Jumat, 18 Agustus 2017 | 04.08 WIB
KiniNEWS>Travel>Mancanegara>Ini Oleh-oleh Yang Selalu Dibeli Wisatawan Saat ke Korsel

Ini Oleh-oleh Yang Selalu Dibeli Wisatawan Saat ke Korsel

Reporter : Fauzan | Sabtu, 4 Maret 2017 - 16:47 WIB

IMG-1136

Ilustrasi

kini.co.id – Jika Anda berniat untuk jalan-jalan ke Korea Selatan (Korsel) dan berniat mencari oleh-oleh khas Negeri Gingseng ini, yuk coba cek enam benda yang selalu dibeli oleh wisatawan mancanegara, dikutip dari Koreaboo (4/3/2017).

1. Oreo O

Oero O merupakan sereal yang biasa dimakan saat sarapan ini selalu terjual habis di Korea Selatan. Produk ini aslinya berasal dari Amerika Serikat dan dijual secara global. Namun, sayangnya produk ini dihentikan produksinya pada 2007, kecuali di Korea. Hal itulah yang menyebabkan banyak wisatawan asing datang ke Korsel lalu membeli makanan satu ini untuk mengingat rasa dari sereal favorit mereka ini.

2. Gim

Gim merupakan Bahasa Korea untuk rumput laut kering. Makanan satu ini memiliki tekstur yang garing dan rasa yang asin. Gim juga menjadi lauk standar pada bekal makan siang Korea karena memiliki banyak kandungan sehat seperti protein, mineral, vitamin dan juga serat.

Gim selalu terjual dalam paket kecil di toko bahan makanan. Harganya yang terjangkau serta ukuran yang relatif ringan membuat banyak pendatang membelinya sebagai oleh-oleh.

3. Rice cooker

Rice cooker atau penanank nasi asal Korea selalu mendapat tinjauan yang baik karena memiliki banyak fungsi. Tidak hanya untuk menanak nasi, barang elektronik satu ini juga bisa digunakan untuk merebus, membuat bubur atau bahkan mengukus sayuran.

Harganya mungkin cukup mahal, namun hal itu sesuai terutama bagi wisatawan yang berasal dari negara yang menggunakan nasi sebagai makanan pokok.

4. Masker wajah

Korea menjadi salah satu surga perawatan kulit menurut wisatwan mancanegara. Pengunjung bahkan mengetahui bahwa rahasia dari kulit mulus orang-orang Korea adalah karena rajin menggunakan masker wajah. Masker tersebut memiliki desain yang simpel serta kebanyakan dalam bentuk kemasan yang bisa langsung dipakai dan cocok untuk bepergian.

5. Ramyeon

Jika Jepang punya Ramen, makan Korea punya Ramyeon. Ramyeon sendiri artinya adalah mi instan dalam Bahasa Korea. Ada banyak jenis dan rasa untuk Ramyeon. Salah satu yang paling disukai dan dibeli adalah Samyang dengan rasa ayam pedas. Level kepedasan yang sangat pedas menurut banyak orang, membuat orang penasaran dan tertarik untuk mencicipinya.

6. Set gunting kuku

Pasti Anda perna melihat penggunting kuku dengan merek Three Seven (777). Ya, itu merupakan penggunting kuku asal Korea Selatan yang terkenal dengan penggunting kuku terbaik di dunia. Banyak wisatawan yang terpesona dengan satu set alat untuk perawatan kuku yang lengkap dan bahkan jarang ditemui. Dalam satu set Anda akan mendapatkan seluruh penggunting untuk kuku tangan dan kaki, pinset, perapih kutikula, gunting, kikir kuku dan bahkan pembersih telinga.

Editor: Fetty Putri

KOMENTAR ANDA
Berita Travel Terkini Lainnya
Bulan Madu Di Pulau Maldives
Jelajah - Kamis, 10 Agustus 2017 - 11:17 WIB

Bulan Madu Di Pulau Maldives

sepasang suami istri yang telah menyelesaikan acara resepsi pernikahan, biasanya pergi berjalan-jalan seperti yang biasa kita dengar yaitu Bulan Madu. ...
Jetstar Buka Penerbangan Singapura- Okinawa
Destinasi - Senin, 7 Agustus 2017 - 18:49 WIB

Jetstar Buka Penerbangan Singapura- Okinawa

Jetstar Asia menghadirkan penerbangan langsung berbiaya rendah dari Singapura ke Okinawa, pulau sub-tropis di bagian Selatan Jepang yang akan dimulai ...
Malam Ini Langit Dieng Akan Dihiasi Ribuan Lampion
Destinasi - Sabtu, 5 Agustus 2017 - 13:24 WIB

Malam Ini Langit Dieng Akan Dihiasi Ribuan Lampion

Gelaran Dieng Culture Festival (DFC) 2017 yang berlangsung 4-6 Agustus 2017 akan diwarnai dengan penerbangan lampion diatas langit Dieng pada ...
Tugu Monas dan Bunderan HI Dihiasi Warna Lampu ASEAN
Indonesia Ku - Sabtu, 5 Agustus 2017 - 12:06 WIB

Tugu Monas dan Bunderan HI Dihiasi Warna Lampu ASEAN

Menyambut hari jadi Association of Southeast Asian Nations (ASEAN) yang ke-50 bulan ini, yakni pada 8 Agustus 2017. Jakarta yang ...
Lewat Media Sosial Khofifah Ikut Promosikan Pariwisata Tanah Air
Destinasi - Kamis, 3 Agustus 2017 - 22:42 WIB

Lewat Media Sosial Khofifah Ikut Promosikan Pariwisata Tanah Air

Ketakjuban Mentri Sosial, Khofifah Indar Parawansa terhadap keindahan panorama wisata Belitung membuatnya menikmati destinasi tersebut. Khofifah juga turut berbagi keasyikan ...
Dondang, Tradisi Pernikahan Khas Betawi Makin Tersisih
Indonesia Ku - Minggu, 30 Juli 2017 - 21:40 WIB

Dondang, Tradisi Pernikahan Khas Betawi Makin Tersisih

Sejumlah budaya Betawi mulai tergerus kemajuan zaman, sebut saja tradisi palang pintu, adu beduk, ujungan, shobibul hikayat, termasuk dondang. Kata ...