Rabu, 28 Juni 2017 | 12.13 WIB
KiniNEWS>Travel>Mancanegara>Ini Oleh-oleh Yang Selalu Dibeli Wisatawan Saat ke Korsel

Ini Oleh-oleh Yang Selalu Dibeli Wisatawan Saat ke Korsel

Reporter : Fauzan | Sabtu, 4 Maret 2017 - 16:47 WIB

IMG-1136

Ilustrasi

kini.co.id – Jika Anda berniat untuk jalan-jalan ke Korea Selatan (Korsel) dan berniat mencari oleh-oleh khas Negeri Gingseng ini, yuk coba cek enam benda yang selalu dibeli oleh wisatawan mancanegara, dikutip dari Koreaboo (4/3/2017).

1. Oreo O

Oero O merupakan sereal yang biasa dimakan saat sarapan ini selalu terjual habis di Korea Selatan. Produk ini aslinya berasal dari Amerika Serikat dan dijual secara global. Namun, sayangnya produk ini dihentikan produksinya pada 2007, kecuali di Korea. Hal itulah yang menyebabkan banyak wisatawan asing datang ke Korsel lalu membeli makanan satu ini untuk mengingat rasa dari sereal favorit mereka ini.

2. Gim

Gim merupakan Bahasa Korea untuk rumput laut kering. Makanan satu ini memiliki tekstur yang garing dan rasa yang asin. Gim juga menjadi lauk standar pada bekal makan siang Korea karena memiliki banyak kandungan sehat seperti protein, mineral, vitamin dan juga serat.

Gim selalu terjual dalam paket kecil di toko bahan makanan. Harganya yang terjangkau serta ukuran yang relatif ringan membuat banyak pendatang membelinya sebagai oleh-oleh.

3. Rice cooker

Rice cooker atau penanank nasi asal Korea selalu mendapat tinjauan yang baik karena memiliki banyak fungsi. Tidak hanya untuk menanak nasi, barang elektronik satu ini juga bisa digunakan untuk merebus, membuat bubur atau bahkan mengukus sayuran.

Harganya mungkin cukup mahal, namun hal itu sesuai terutama bagi wisatawan yang berasal dari negara yang menggunakan nasi sebagai makanan pokok.

4. Masker wajah

Korea menjadi salah satu surga perawatan kulit menurut wisatwan mancanegara. Pengunjung bahkan mengetahui bahwa rahasia dari kulit mulus orang-orang Korea adalah karena rajin menggunakan masker wajah. Masker tersebut memiliki desain yang simpel serta kebanyakan dalam bentuk kemasan yang bisa langsung dipakai dan cocok untuk bepergian.

5. Ramyeon

Jika Jepang punya Ramen, makan Korea punya Ramyeon. Ramyeon sendiri artinya adalah mi instan dalam Bahasa Korea. Ada banyak jenis dan rasa untuk Ramyeon. Salah satu yang paling disukai dan dibeli adalah Samyang dengan rasa ayam pedas. Level kepedasan yang sangat pedas menurut banyak orang, membuat orang penasaran dan tertarik untuk mencicipinya.

6. Set gunting kuku

Pasti Anda perna melihat penggunting kuku dengan merek Three Seven (777). Ya, itu merupakan penggunting kuku asal Korea Selatan yang terkenal dengan penggunting kuku terbaik di dunia. Banyak wisatawan yang terpesona dengan satu set alat untuk perawatan kuku yang lengkap dan bahkan jarang ditemui. Dalam satu set Anda akan mendapatkan seluruh penggunting untuk kuku tangan dan kaki, pinset, perapih kutikula, gunting, kikir kuku dan bahkan pembersih telinga.

Editor: Fetty Putri

KOMENTAR ANDA
Berita Travel Terkini Lainnya
Libur Dua Pekan, Taman Mini Targetkan Penjunjung 350 Ribu Orang
Destinasi - Senin, 26 Juni 2017 - 13:27 WIB

Libur Dua Pekan, Taman Mini Targetkan Penjunjung 350 Ribu Orang

Pengelola Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menargetkan sekitar 350 ribu kunjungan wisatawan selama dua pekan libur Lebaran, 25 Juni-9 Juli.Target ...
Wah Ada Puluhan Spider-MAN di Jetsar !
Mancanegara - Kamis, 22 Juni 2017 - 12:20 WIB

Wah Ada Puluhan Spider-MAN di Jetsar !

Mau terbang ditemani puluhan Spider-MAN, keren habis lho. Nah, sebagai salah satu maskapai teraman di kawasan Jetstar Asia selalu memberikan ...
Jejak Sejarah Mesjid Sultan Kualuh Di Labura
Indonesia Ku - Minggu, 18 Juni 2017 - 09:52 WIB

Jejak Sejarah Mesjid Sultan Kualuh Di Labura

MESJID Raya Al-Haji Muhammad Syah, yang terletak di Jl.Besar Tanjung Pasir, Dusun Kampung Tengah, Desa Tanjung Pasir Kecamatan Kualuh Selatan, ...
Anda Tertarik, Kopasus Buka Pendaftaran Ekspedisi  NKRI
Indonesia Ku - Minggu, 21 Mei 2017 - 18:13 WIB

Anda Tertarik, Kopasus Buka Pendaftaran Ekspedisi NKRI

Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI Angkatan Darat kembali membuka pendaftaran calon peserta Ekspedisi NKRI 2017 dengan tema "Peduli Masyarakat dan ...
Berani Taklukan Arus Liar Sungai Citarik ?
Jelajah - Minggu, 21 Mei 2017 - 03:16 WIB

Berani Taklukan Arus Liar Sungai Citarik ?

Bagi yang menyukai liburan menantang bersama keluarga, atau teman-teman tak salah mencoba menaklukan derasnya arus di Sungai Citarik, Sukabumi, Jawa ...
Yovi Pilih Resign Kantoran, Fokus Geluti Bisnis ‘JELAJAH SUMUT’
Jelajah - Minggu, 7 Mei 2017 - 11:39 WIB

Yovi Pilih Resign Kantoran, Fokus Geluti Bisnis ‘JELAJAH SUMUT’

Memiliki hobi traveling yang digeluti Yovi Richard Fauzy ternyata jadi peluang usaha yang cukup menjanjikan. Alumnus Fakultas Hukum, ini mulai ...