Minggu, 30 April 2017 | 15.49 WIB
KiniNEWS>Travel>Mancanegara>Ini Oleh-oleh Yang Selalu Dibeli Wisatawan Saat ke Korsel

Ini Oleh-oleh Yang Selalu Dibeli Wisatawan Saat ke Korsel

Reporter : Fauzan | Sabtu, 4 Maret 2017 - 16:47 WIB

IMG-1136

Ilustrasi

kini.co.id – Jika Anda berniat untuk jalan-jalan ke Korea Selatan (Korsel) dan berniat mencari oleh-oleh khas Negeri Gingseng ini, yuk coba cek enam benda yang selalu dibeli oleh wisatawan mancanegara, dikutip dari Koreaboo (4/3/2017).

1. Oreo O

Oero O merupakan sereal yang biasa dimakan saat sarapan ini selalu terjual habis di Korea Selatan. Produk ini aslinya berasal dari Amerika Serikat dan dijual secara global. Namun, sayangnya produk ini dihentikan produksinya pada 2007, kecuali di Korea. Hal itulah yang menyebabkan banyak wisatawan asing datang ke Korsel lalu membeli makanan satu ini untuk mengingat rasa dari sereal favorit mereka ini.

2. Gim

Gim merupakan Bahasa Korea untuk rumput laut kering. Makanan satu ini memiliki tekstur yang garing dan rasa yang asin. Gim juga menjadi lauk standar pada bekal makan siang Korea karena memiliki banyak kandungan sehat seperti protein, mineral, vitamin dan juga serat.

Gim selalu terjual dalam paket kecil di toko bahan makanan. Harganya yang terjangkau serta ukuran yang relatif ringan membuat banyak pendatang membelinya sebagai oleh-oleh.

3. Rice cooker

Rice cooker atau penanank nasi asal Korea selalu mendapat tinjauan yang baik karena memiliki banyak fungsi. Tidak hanya untuk menanak nasi, barang elektronik satu ini juga bisa digunakan untuk merebus, membuat bubur atau bahkan mengukus sayuran.

Harganya mungkin cukup mahal, namun hal itu sesuai terutama bagi wisatawan yang berasal dari negara yang menggunakan nasi sebagai makanan pokok.

4. Masker wajah

Korea menjadi salah satu surga perawatan kulit menurut wisatwan mancanegara. Pengunjung bahkan mengetahui bahwa rahasia dari kulit mulus orang-orang Korea adalah karena rajin menggunakan masker wajah. Masker tersebut memiliki desain yang simpel serta kebanyakan dalam bentuk kemasan yang bisa langsung dipakai dan cocok untuk bepergian.

5. Ramyeon

Jika Jepang punya Ramen, makan Korea punya Ramyeon. Ramyeon sendiri artinya adalah mi instan dalam Bahasa Korea. Ada banyak jenis dan rasa untuk Ramyeon. Salah satu yang paling disukai dan dibeli adalah Samyang dengan rasa ayam pedas. Level kepedasan yang sangat pedas menurut banyak orang, membuat orang penasaran dan tertarik untuk mencicipinya.

6. Set gunting kuku

Pasti Anda perna melihat penggunting kuku dengan merek Three Seven (777). Ya, itu merupakan penggunting kuku asal Korea Selatan yang terkenal dengan penggunting kuku terbaik di dunia. Banyak wisatawan yang terpesona dengan satu set alat untuk perawatan kuku yang lengkap dan bahkan jarang ditemui. Dalam satu set Anda akan mendapatkan seluruh penggunting untuk kuku tangan dan kaki, pinset, perapih kutikula, gunting, kikir kuku dan bahkan pembersih telinga.

Editor: Fetty Putri

KOMENTAR ANDA
Berita Travel Terkini Lainnya
5 Tips Agar Liburan Lebih Hemat
Jelajah - Sabtu, 1 April 2017 - 15:45 WIB

5 Tips Agar Liburan Lebih Hemat

Ketika ingin berlibur, terutama bersama keluarga, pasti ada saja yang Anda pikirkan. Yang paling utama adalah biaya yang harus dikeluarkan.Walaupun ...
Suka ke Pantai? Cek Manfaatnya Bagi Tubuh
Jelajah - Sabtu, 25 Maret 2017 - 14:58 WIB

Suka ke Pantai? Cek Manfaatnya Bagi Tubuh

Akhir pekan biasanya dimanfaatkan oleh sebagain besar orang untuk berlibur, entah bersama keluarga, teman atau pun orang-orang terkasih. Karena waktu ...
Donat Sehat Super Lembut Ada di Donita
Kuliner - Jumat, 24 Maret 2017 - 10:40 WIB

Donat Sehat Super Lembut Ada di Donita

Medan memang terkenal dengan beragam kulinernya. Para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Medan juga semakin kreatif menciptakan produk ...
Solo Traveling Ternyata Lebih Mengasyikan Loh!
Jelajah - Sabtu, 11 Maret 2017 - 14:57 WIB

Solo Traveling Ternyata Lebih Mengasyikan Loh!

Pernah berpikiran untuk melakukan solo traveling atau berpergian sendiri? Mungkin bagi banyak orang, solo traveling merupakan hal yang sedikit sulit.Kebanyakan ...
5 Museum Makanan Unik di Dunia
Mancanegara - Sabtu, 4 Maret 2017 - 12:46 WIB

5 Museum Makanan Unik di Dunia

Museum ternyata tidak hanya dijadikan sebagai penyimpanan barang-barang bersejarah. Zaman modern ini, semakin banyak saja museum unik yang dibangun untuk ...
Ingin Mendaki Merapi, Cek Jalur Barunya!
Jelajah - Kamis, 2 Maret 2017 - 13:49 WIB

Ingin Mendaki Merapi, Cek Jalur Barunya!

Gunung Merapi di Jawa Tengah memang menjadi destinasi favorit para pendaki. Banyak orang datang dari berbagai daerah di Indonesia.Saat ini, ...