Jumat, 18 Agustus 2017 | 04.07 WIB
KiniNEWS>Travel>Jelajah>Solo Traveling Ternyata Lebih Mengasyikan Loh!

Solo Traveling Ternyata Lebih Mengasyikan Loh!

Reporter : Fauzan | Sabtu, 11 Maret 2017 - 14:57 WIB

IMG-1144

Ilustrasi

kini.co.id – Pernah berpikiran untuk melakukan solo traveling atau berpergian sendiri? Mungkin bagi banyak orang, solo traveling merupakan hal yang sedikit sulit.

Kebanyakan dari mereka akan berpikir kalau berpergian sendiri tidak seru dan mengasyikan dan banyak ketakutan lainnya yang membuat Anda tidak ingin untuk plesiran seorang diri.

Namun sebenarnya, ada banyak hal yang bisa Anda dapatkan dari solo traveling, loh. Berikut delapan hal yang membuat solo traveling lebih mengasyikan, seperti dikutip dari grivy.com, Sabtu (11/3/2017).

1. Lebih banyak teman baru

Para solo traveler lebih memiliki kemungkinan mendapat kenalan baru lebih banyak dibanding mereka yang pergi dalam kelompok. Orang yang sendirian lebih mudah untuk didekati dan proses percakapan cenderung lebih mudah.

2. Berinteraksi dengan lokal

Berpergian seorang diri mampu membuat Anda berinteraksi dengan penduduk lokal sampai ke level yang tidak bisa dilakukan oleh tipe pejalan lain. Penduduk lokal lebih terbuka dan penasaran dengan traveler yang terlihat mengeksplorasi sebuah tempat sendirian.

3. Lebih bebas

Para solo traveler bisa lebih bebas dalam menentukan akan kemana dan apa yang akan dilakukan tanpa harus berkompromi atau menyesuaikan diri dengan orang lain sebagaimana berpergian secara kelompok.

4. Eksplorasi yang lebih dalam

Ketika mengunjungi sebuah tempat, Anda dapat melakukan eksplorasi yang tak sekadar eksplorasi. Anda akan mencari tahu, melihat, mendengar, dan bahkan merasa lebih dibanding ketika bepergian dalam rombongan.

5. Merubah sudut pandang

Jika Anda berpergian sendiri, maka kemungkinan untuk bertemu dan berkenalan dengan orang-orang yang sedang melakukan hal yang sama akan lebih besar.Anda akan menemukan betapa terapi orang asing sangat bermanfaat dan mampu mengubah sudut pandang begitu kamu kembali ke rumah.

6. Menyehatkan

Menghabiskan waktu sendirian itu ternyata sangat menyehatkan. Di waktu-waktu sendiri tersebut, Anda akan dipaksa melakukan refleksi mendalam atas apa yang sudah dilakukan, baik itu positif atau negatif, juga mengenal dan memahami kemauan sendiri lebih baik, bukan atas apa yang dikatakan oleh sekitar.

7. Merubah cara berfikir

Ya, jarak dapat membuat Anda semakin menghargai arti dari orang-orang penting dalam hidup Anda. Saat kembali ke rumah, Anda akan berusaha untuk menghabiskan waktu sebaik mungkin dengan mereka. Atau bahkan membuat matamu terbuka bahwa orang yang kamu anggap penting, ternyata bukan apa-apa.

8. Mengasah kreativitas

Saat berpergian seorang diri, Anda akan mencari-cari kegiatan yang dapat dilakukan sendirian namun tetap seru, sampai memikirkan cara untuk keluar dari masalah yang timbul tiba-tiba.

Editor: Fetty Putri

KOMENTAR ANDA
Berita Travel Terkini Lainnya
Bulan Madu Di Pulau Maldives
Jelajah - Kamis, 10 Agustus 2017 - 11:17 WIB

Bulan Madu Di Pulau Maldives

sepasang suami istri yang telah menyelesaikan acara resepsi pernikahan, biasanya pergi berjalan-jalan seperti yang biasa kita dengar yaitu Bulan Madu. ...
Jetstar Buka Penerbangan Singapura- Okinawa
Destinasi - Senin, 7 Agustus 2017 - 18:49 WIB

Jetstar Buka Penerbangan Singapura- Okinawa

Jetstar Asia menghadirkan penerbangan langsung berbiaya rendah dari Singapura ke Okinawa, pulau sub-tropis di bagian Selatan Jepang yang akan dimulai ...
Malam Ini Langit Dieng Akan Dihiasi Ribuan Lampion
Destinasi - Sabtu, 5 Agustus 2017 - 13:24 WIB

Malam Ini Langit Dieng Akan Dihiasi Ribuan Lampion

Gelaran Dieng Culture Festival (DFC) 2017 yang berlangsung 4-6 Agustus 2017 akan diwarnai dengan penerbangan lampion diatas langit Dieng pada ...
Tugu Monas dan Bunderan HI Dihiasi Warna Lampu ASEAN
Indonesia Ku - Sabtu, 5 Agustus 2017 - 12:06 WIB

Tugu Monas dan Bunderan HI Dihiasi Warna Lampu ASEAN

Menyambut hari jadi Association of Southeast Asian Nations (ASEAN) yang ke-50 bulan ini, yakni pada 8 Agustus 2017. Jakarta yang ...
Lewat Media Sosial Khofifah Ikut Promosikan Pariwisata Tanah Air
Destinasi - Kamis, 3 Agustus 2017 - 22:42 WIB

Lewat Media Sosial Khofifah Ikut Promosikan Pariwisata Tanah Air

Ketakjuban Mentri Sosial, Khofifah Indar Parawansa terhadap keindahan panorama wisata Belitung membuatnya menikmati destinasi tersebut. Khofifah juga turut berbagi keasyikan ...
Dondang, Tradisi Pernikahan Khas Betawi Makin Tersisih
Indonesia Ku - Minggu, 30 Juli 2017 - 21:40 WIB

Dondang, Tradisi Pernikahan Khas Betawi Makin Tersisih

Sejumlah budaya Betawi mulai tergerus kemajuan zaman, sebut saja tradisi palang pintu, adu beduk, ujungan, shobibul hikayat, termasuk dondang. Kata ...