Selasa, 17 Oktober 2017 | 04.51 WIB
KiniNEWS>Travel>Jelajah>Solo Traveling Ternyata Lebih Mengasyikan Loh!

Solo Traveling Ternyata Lebih Mengasyikan Loh!

Reporter : Fauzan | Sabtu, 11 Maret 2017 - 14:57 WIB

IMG-1144

Ilustrasi

kini.co.id – Pernah berpikiran untuk melakukan solo traveling atau berpergian sendiri? Mungkin bagi banyak orang, solo traveling merupakan hal yang sedikit sulit.

Kebanyakan dari mereka akan berpikir kalau berpergian sendiri tidak seru dan mengasyikan dan banyak ketakutan lainnya yang membuat Anda tidak ingin untuk plesiran seorang diri.

Namun sebenarnya, ada banyak hal yang bisa Anda dapatkan dari solo traveling, loh. Berikut delapan hal yang membuat solo traveling lebih mengasyikan, seperti dikutip dari grivy.com, Sabtu (11/3/2017).

1. Lebih banyak teman baru

Para solo traveler lebih memiliki kemungkinan mendapat kenalan baru lebih banyak dibanding mereka yang pergi dalam kelompok. Orang yang sendirian lebih mudah untuk didekati dan proses percakapan cenderung lebih mudah.

2. Berinteraksi dengan lokal

Berpergian seorang diri mampu membuat Anda berinteraksi dengan penduduk lokal sampai ke level yang tidak bisa dilakukan oleh tipe pejalan lain. Penduduk lokal lebih terbuka dan penasaran dengan traveler yang terlihat mengeksplorasi sebuah tempat sendirian.

3. Lebih bebas

Para solo traveler bisa lebih bebas dalam menentukan akan kemana dan apa yang akan dilakukan tanpa harus berkompromi atau menyesuaikan diri dengan orang lain sebagaimana berpergian secara kelompok.

4. Eksplorasi yang lebih dalam

Ketika mengunjungi sebuah tempat, Anda dapat melakukan eksplorasi yang tak sekadar eksplorasi. Anda akan mencari tahu, melihat, mendengar, dan bahkan merasa lebih dibanding ketika bepergian dalam rombongan.

5. Merubah sudut pandang

Jika Anda berpergian sendiri, maka kemungkinan untuk bertemu dan berkenalan dengan orang-orang yang sedang melakukan hal yang sama akan lebih besar.Anda akan menemukan betapa terapi orang asing sangat bermanfaat dan mampu mengubah sudut pandang begitu kamu kembali ke rumah.

6. Menyehatkan

Menghabiskan waktu sendirian itu ternyata sangat menyehatkan. Di waktu-waktu sendiri tersebut, Anda akan dipaksa melakukan refleksi mendalam atas apa yang sudah dilakukan, baik itu positif atau negatif, juga mengenal dan memahami kemauan sendiri lebih baik, bukan atas apa yang dikatakan oleh sekitar.

7. Merubah cara berfikir

Ya, jarak dapat membuat Anda semakin menghargai arti dari orang-orang penting dalam hidup Anda. Saat kembali ke rumah, Anda akan berusaha untuk menghabiskan waktu sebaik mungkin dengan mereka. Atau bahkan membuat matamu terbuka bahwa orang yang kamu anggap penting, ternyata bukan apa-apa.

8. Mengasah kreativitas

Saat berpergian seorang diri, Anda akan mencari-cari kegiatan yang dapat dilakukan sendirian namun tetap seru, sampai memikirkan cara untuk keluar dari masalah yang timbul tiba-tiba.

Editor: Fetty Putri

KOMENTAR ANDA
Berita Travel Terkini Lainnya
Gang buntu Kawi Raya disulap jadi pusat kuliner
Kuliner - Sabtu, 7 Oktober 2017 - 19:17 WIB

Gang buntu Kawi Raya disulap jadi pusat kuliner

Bagi anda yang bekerja di sekitar Kuningan Madya atau penguni apartemen Rasuna Sahid, Jakarta Selatan tak perlu lagi jauh mencari ...
Agustus 2017 kunjungan wisman naik 1,79 persen
Destinasi - Senin, 2 Oktober 2017 - 23:06 WIB

Agustus 2017 kunjungan wisman naik 1,79 persen

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat pada Agustus 2017 jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) mengalami kenaikan sebesar 1,79 persen dari sebelumnya ...
100 acara pariwisata unggulan di tahun 2018
Indonesia Ku - Minggu, 1 Oktober 2017 - 19:53 WIB

100 acara pariwisata unggulan di tahun 2018

Kementerian Pariwisata akan memilih 100 Wonders Events yang tersebar di seluruh Indonesia mewakili keunikan budaya dan diselenggarakan sepanjang tahun. Perhelatan ...
Kemenpar kembali gelar Rakornas Pariwisata ke tiga
Destinasi - Senin, 25 September 2017 - 12:32 WIB

Kemenpar kembali gelar Rakornas Pariwisata ke tiga

Kementerian Pariwisata (Kemenpar) kembali akan menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) yang ketiga. Seperti Rakornas-rakornas sebelumnya acara yang diperkirakan akan menghasilkan ...
BNI tawarkan 12 promo menarik di GAFT 2017
Destinasi - Jumat, 22 September 2017 - 15:10 WIB

BNI tawarkan 12 promo menarik di GAFT 2017

PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) dalam Garuda Indonesia Trafel Fair (GATF) 2017 phase II di Plenary Hall JCC ...
Target transaksi BNI di GAFT 2017 Rp280 miliar
Destinasi - Jumat, 22 September 2017 - 12:19 WIB

Target transaksi BNI di GAFT 2017 Rp280 miliar

PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) menargetkan volume transaksi yang cukup besar pada acara Garuda Travel Fair (GATF) 2017. Pada ...