Rabu, 28 Juni 2017 | 12.13 WIB
KiniNEWS>Travel>Jelajah>Solo Traveling Ternyata Lebih Mengasyikan Loh!

Solo Traveling Ternyata Lebih Mengasyikan Loh!

Reporter : Fauzan | Sabtu, 11 Maret 2017 - 14:57 WIB

IMG-1144

Ilustrasi

kini.co.id – Pernah berpikiran untuk melakukan solo traveling atau berpergian sendiri? Mungkin bagi banyak orang, solo traveling merupakan hal yang sedikit sulit.

Kebanyakan dari mereka akan berpikir kalau berpergian sendiri tidak seru dan mengasyikan dan banyak ketakutan lainnya yang membuat Anda tidak ingin untuk plesiran seorang diri.

Namun sebenarnya, ada banyak hal yang bisa Anda dapatkan dari solo traveling, loh. Berikut delapan hal yang membuat solo traveling lebih mengasyikan, seperti dikutip dari grivy.com, Sabtu (11/3/2017).

1. Lebih banyak teman baru

Para solo traveler lebih memiliki kemungkinan mendapat kenalan baru lebih banyak dibanding mereka yang pergi dalam kelompok. Orang yang sendirian lebih mudah untuk didekati dan proses percakapan cenderung lebih mudah.

2. Berinteraksi dengan lokal

Berpergian seorang diri mampu membuat Anda berinteraksi dengan penduduk lokal sampai ke level yang tidak bisa dilakukan oleh tipe pejalan lain. Penduduk lokal lebih terbuka dan penasaran dengan traveler yang terlihat mengeksplorasi sebuah tempat sendirian.

3. Lebih bebas

Para solo traveler bisa lebih bebas dalam menentukan akan kemana dan apa yang akan dilakukan tanpa harus berkompromi atau menyesuaikan diri dengan orang lain sebagaimana berpergian secara kelompok.

4. Eksplorasi yang lebih dalam

Ketika mengunjungi sebuah tempat, Anda dapat melakukan eksplorasi yang tak sekadar eksplorasi. Anda akan mencari tahu, melihat, mendengar, dan bahkan merasa lebih dibanding ketika bepergian dalam rombongan.

5. Merubah sudut pandang

Jika Anda berpergian sendiri, maka kemungkinan untuk bertemu dan berkenalan dengan orang-orang yang sedang melakukan hal yang sama akan lebih besar.Anda akan menemukan betapa terapi orang asing sangat bermanfaat dan mampu mengubah sudut pandang begitu kamu kembali ke rumah.

6. Menyehatkan

Menghabiskan waktu sendirian itu ternyata sangat menyehatkan. Di waktu-waktu sendiri tersebut, Anda akan dipaksa melakukan refleksi mendalam atas apa yang sudah dilakukan, baik itu positif atau negatif, juga mengenal dan memahami kemauan sendiri lebih baik, bukan atas apa yang dikatakan oleh sekitar.

7. Merubah cara berfikir

Ya, jarak dapat membuat Anda semakin menghargai arti dari orang-orang penting dalam hidup Anda. Saat kembali ke rumah, Anda akan berusaha untuk menghabiskan waktu sebaik mungkin dengan mereka. Atau bahkan membuat matamu terbuka bahwa orang yang kamu anggap penting, ternyata bukan apa-apa.

8. Mengasah kreativitas

Saat berpergian seorang diri, Anda akan mencari-cari kegiatan yang dapat dilakukan sendirian namun tetap seru, sampai memikirkan cara untuk keluar dari masalah yang timbul tiba-tiba.

Editor: Fetty Putri

KOMENTAR ANDA
Berita Travel Terkini Lainnya
Libur Dua Pekan, Taman Mini Targetkan Penjunjung 350 Ribu Orang
Destinasi - Senin, 26 Juni 2017 - 13:27 WIB

Libur Dua Pekan, Taman Mini Targetkan Penjunjung 350 Ribu Orang

Pengelola Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menargetkan sekitar 350 ribu kunjungan wisatawan selama dua pekan libur Lebaran, 25 Juni-9 Juli.Target ...
Wah Ada Puluhan Spider-MAN di Jetsar !
Mancanegara - Kamis, 22 Juni 2017 - 12:20 WIB

Wah Ada Puluhan Spider-MAN di Jetsar !

Mau terbang ditemani puluhan Spider-MAN, keren habis lho. Nah, sebagai salah satu maskapai teraman di kawasan Jetstar Asia selalu memberikan ...
Jejak Sejarah Mesjid Sultan Kualuh Di Labura
Indonesia Ku - Minggu, 18 Juni 2017 - 09:52 WIB

Jejak Sejarah Mesjid Sultan Kualuh Di Labura

MESJID Raya Al-Haji Muhammad Syah, yang terletak di Jl.Besar Tanjung Pasir, Dusun Kampung Tengah, Desa Tanjung Pasir Kecamatan Kualuh Selatan, ...
Anda Tertarik, Kopasus Buka Pendaftaran Ekspedisi  NKRI
Indonesia Ku - Minggu, 21 Mei 2017 - 18:13 WIB

Anda Tertarik, Kopasus Buka Pendaftaran Ekspedisi NKRI

Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI Angkatan Darat kembali membuka pendaftaran calon peserta Ekspedisi NKRI 2017 dengan tema "Peduli Masyarakat dan ...
Berani Taklukan Arus Liar Sungai Citarik ?
Jelajah - Minggu, 21 Mei 2017 - 03:16 WIB

Berani Taklukan Arus Liar Sungai Citarik ?

Bagi yang menyukai liburan menantang bersama keluarga, atau teman-teman tak salah mencoba menaklukan derasnya arus di Sungai Citarik, Sukabumi, Jawa ...
Yovi Pilih Resign Kantoran, Fokus Geluti Bisnis ‘JELAJAH SUMUT’
Jelajah - Minggu, 7 Mei 2017 - 11:39 WIB

Yovi Pilih Resign Kantoran, Fokus Geluti Bisnis ‘JELAJAH SUMUT’

Memiliki hobi traveling yang digeluti Yovi Richard Fauzy ternyata jadi peluang usaha yang cukup menjanjikan. Alumnus Fakultas Hukum, ini mulai ...