Selasa, 17 Oktober 2017 | 04.48 WIB
KiniNEWS>Travel>Kuliner>Donat Sehat Super Lembut Ada di Donita

Donat Sehat Super Lembut Ada di Donita

Reporter : Nur Fatimah | Jumat, 24 Maret 2017 - 10:40 WIB

IMG-1147

Donat kentang beku, Donita. (KiniNews/Ist)

Medan, kini.co.id – Medan memang terkenal dengan beragam kulinernya. Para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Medan juga semakin kreatif menciptakan produk kuliner yang sehat dan digemari masyarakat.

Jika Anda pecinta donat, Anda perlu mencoba Donita.

Donita menyediakan donat kentang beku beraneka macam rasa. Nah, donat ini sangat cocok untuk ibu-ibu yang ingin memberikan jajanan sehat untuk anak-anaknya.

Selain itu, donat beku itu merupakan makanan setengah jadi yang harus digoreng lagi, sehingga ibu-ibu juga punya kesempatan membuatkan anak-anak mereka makanan hasil kreasi sendiri. Meski donat Donita sudah ada isinya, Anda masih bisa memberikan topping sesuai selera loh.

Jangan takut, donat Donita tak kalah lezat dari donat-donat yang punya nama besar, malah donat kentangnya terasa super lembut di mulut.

Pemilik donat Donita, Renny mengatakan kini pihaknya telah menyediakan 9 varian rasa donat beku. Yakni rasa original, donat isi kacang merah, blueberry. keju, tiramisu, kacang hijau, strawberry dan nenas.

Donat-donat ini tahan 3-4 hari diluar freezer, dan 2 bulan di dalam freezer.

“Untuk yang best seller adalah donat isi coklat dan tiramisu,” ucap Renny ketika berbincang dengan Kini.co.id.

Untuk yang menghindari makanan gorengan, kata Renny, mereka juga menyediakan pao yang bisa diolah dengan dikukus.

Renny sendiri memulai usaha donat kentangnya sejak 2014 lalu. Ia pun memasarkan donatnya lewat media sosial seperti facebook dan instagram. Dan hasilnya, donatnya mulai dikenal, tak hanya di Medan tetapi ke pelosok nusantara. Ia juga aktif mengikuti bazaar dan pameran UMKM dari pemerintah. Teranyar, ia bertemu istri Presiden Jokowi, Iriana Jokowi saat berkunjung ke Sumut.

Bahkan donatnya dipesan hingga Papua dan kini mereka memiliki cabang di Bekasi. Selain itu mereka fokus ke reseller dan membuka lebar peluang bagi siapa saja yang ingin bermitra.

Nah, bagi Anda yang tertarik mencoba donat lembut ini, tokonya ada di Jalan Setiabudi Pasar I Tanjung Sari No 79D Medan.

Selain itu Donita juga sudah menjajal pasar di pusat perbelanjaan Medan seperti Berastagi Supermarket, Pondok Indah Setiabudi, Transmart Plaza Medan Fair, dan Transmart Citra Garden. Bukan cuma itu, Donita juga ada di cafe seperti Killiney, Kopi Takar dan Hotel Imperial.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Travel Terkini Lainnya
Gang buntu Kawi Raya disulap jadi pusat kuliner
Kuliner - Sabtu, 7 Oktober 2017 - 19:17 WIB

Gang buntu Kawi Raya disulap jadi pusat kuliner

Bagi anda yang bekerja di sekitar Kuningan Madya atau penguni apartemen Rasuna Sahid, Jakarta Selatan tak perlu lagi jauh mencari ...
Agustus 2017 kunjungan wisman naik 1,79 persen
Destinasi - Senin, 2 Oktober 2017 - 23:06 WIB

Agustus 2017 kunjungan wisman naik 1,79 persen

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat pada Agustus 2017 jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) mengalami kenaikan sebesar 1,79 persen dari sebelumnya ...
100 acara pariwisata unggulan di tahun 2018
Indonesia Ku - Minggu, 1 Oktober 2017 - 19:53 WIB

100 acara pariwisata unggulan di tahun 2018

Kementerian Pariwisata akan memilih 100 Wonders Events yang tersebar di seluruh Indonesia mewakili keunikan budaya dan diselenggarakan sepanjang tahun. Perhelatan ...
Kemenpar kembali gelar Rakornas Pariwisata ke tiga
Destinasi - Senin, 25 September 2017 - 12:32 WIB

Kemenpar kembali gelar Rakornas Pariwisata ke tiga

Kementerian Pariwisata (Kemenpar) kembali akan menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) yang ketiga. Seperti Rakornas-rakornas sebelumnya acara yang diperkirakan akan menghasilkan ...
BNI tawarkan 12 promo menarik di GAFT 2017
Destinasi - Jumat, 22 September 2017 - 15:10 WIB

BNI tawarkan 12 promo menarik di GAFT 2017

PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) dalam Garuda Indonesia Trafel Fair (GATF) 2017 phase II di Plenary Hall JCC ...
Target transaksi BNI di GAFT 2017 Rp280 miliar
Destinasi - Jumat, 22 September 2017 - 12:19 WIB

Target transaksi BNI di GAFT 2017 Rp280 miliar

PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) menargetkan volume transaksi yang cukup besar pada acara Garuda Travel Fair (GATF) 2017. Pada ...