Jumat, 18 Agustus 2017 | 04.07 WIB
KiniNEWS>Travel>Kuliner>Donat Sehat Super Lembut Ada di Donita

Donat Sehat Super Lembut Ada di Donita

Reporter : Nur Fatimah | Jumat, 24 Maret 2017 - 10:40 WIB

IMG-1147

Donat kentang beku, Donita. (KiniNews/Ist)

Medan, kini.co.id – Medan memang terkenal dengan beragam kulinernya. Para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Medan juga semakin kreatif menciptakan produk kuliner yang sehat dan digemari masyarakat.

Jika Anda pecinta donat, Anda perlu mencoba Donita.

Donita menyediakan donat kentang beku beraneka macam rasa. Nah, donat ini sangat cocok untuk ibu-ibu yang ingin memberikan jajanan sehat untuk anak-anaknya.

Selain itu, donat beku itu merupakan makanan setengah jadi yang harus digoreng lagi, sehingga ibu-ibu juga punya kesempatan membuatkan anak-anak mereka makanan hasil kreasi sendiri. Meski donat Donita sudah ada isinya, Anda masih bisa memberikan topping sesuai selera loh.

Jangan takut, donat Donita tak kalah lezat dari donat-donat yang punya nama besar, malah donat kentangnya terasa super lembut di mulut.

Pemilik donat Donita, Renny mengatakan kini pihaknya telah menyediakan 9 varian rasa donat beku. Yakni rasa original, donat isi kacang merah, blueberry. keju, tiramisu, kacang hijau, strawberry dan nenas.

Donat-donat ini tahan 3-4 hari diluar freezer, dan 2 bulan di dalam freezer.

“Untuk yang best seller adalah donat isi coklat dan tiramisu,” ucap Renny ketika berbincang dengan Kini.co.id.

Untuk yang menghindari makanan gorengan, kata Renny, mereka juga menyediakan pao yang bisa diolah dengan dikukus.

Renny sendiri memulai usaha donat kentangnya sejak 2014 lalu. Ia pun memasarkan donatnya lewat media sosial seperti facebook dan instagram. Dan hasilnya, donatnya mulai dikenal, tak hanya di Medan tetapi ke pelosok nusantara. Ia juga aktif mengikuti bazaar dan pameran UMKM dari pemerintah. Teranyar, ia bertemu istri Presiden Jokowi, Iriana Jokowi saat berkunjung ke Sumut.

Bahkan donatnya dipesan hingga Papua dan kini mereka memiliki cabang di Bekasi. Selain itu mereka fokus ke reseller dan membuka lebar peluang bagi siapa saja yang ingin bermitra.

Nah, bagi Anda yang tertarik mencoba donat lembut ini, tokonya ada di Jalan Setiabudi Pasar I Tanjung Sari No 79D Medan.

Selain itu Donita juga sudah menjajal pasar di pusat perbelanjaan Medan seperti Berastagi Supermarket, Pondok Indah Setiabudi, Transmart Plaza Medan Fair, dan Transmart Citra Garden. Bukan cuma itu, Donita juga ada di cafe seperti Killiney, Kopi Takar dan Hotel Imperial.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Travel Terkini Lainnya
Bulan Madu Di Pulau Maldives
Jelajah - Kamis, 10 Agustus 2017 - 11:17 WIB

Bulan Madu Di Pulau Maldives

sepasang suami istri yang telah menyelesaikan acara resepsi pernikahan, biasanya pergi berjalan-jalan seperti yang biasa kita dengar yaitu Bulan Madu. ...
Jetstar Buka Penerbangan Singapura- Okinawa
Destinasi - Senin, 7 Agustus 2017 - 18:49 WIB

Jetstar Buka Penerbangan Singapura- Okinawa

Jetstar Asia menghadirkan penerbangan langsung berbiaya rendah dari Singapura ke Okinawa, pulau sub-tropis di bagian Selatan Jepang yang akan dimulai ...
Malam Ini Langit Dieng Akan Dihiasi Ribuan Lampion
Destinasi - Sabtu, 5 Agustus 2017 - 13:24 WIB

Malam Ini Langit Dieng Akan Dihiasi Ribuan Lampion

Gelaran Dieng Culture Festival (DFC) 2017 yang berlangsung 4-6 Agustus 2017 akan diwarnai dengan penerbangan lampion diatas langit Dieng pada ...
Tugu Monas dan Bunderan HI Dihiasi Warna Lampu ASEAN
Indonesia Ku - Sabtu, 5 Agustus 2017 - 12:06 WIB

Tugu Monas dan Bunderan HI Dihiasi Warna Lampu ASEAN

Menyambut hari jadi Association of Southeast Asian Nations (ASEAN) yang ke-50 bulan ini, yakni pada 8 Agustus 2017. Jakarta yang ...
Lewat Media Sosial Khofifah Ikut Promosikan Pariwisata Tanah Air
Destinasi - Kamis, 3 Agustus 2017 - 22:42 WIB

Lewat Media Sosial Khofifah Ikut Promosikan Pariwisata Tanah Air

Ketakjuban Mentri Sosial, Khofifah Indar Parawansa terhadap keindahan panorama wisata Belitung membuatnya menikmati destinasi tersebut. Khofifah juga turut berbagi keasyikan ...
Dondang, Tradisi Pernikahan Khas Betawi Makin Tersisih
Indonesia Ku - Minggu, 30 Juli 2017 - 21:40 WIB

Dondang, Tradisi Pernikahan Khas Betawi Makin Tersisih

Sejumlah budaya Betawi mulai tergerus kemajuan zaman, sebut saja tradisi palang pintu, adu beduk, ujungan, shobibul hikayat, termasuk dondang. Kata ...