Rabu, 28 Juni 2017 | 12.13 WIB
KiniNEWS>Travel>Kuliner>Donat Sehat Super Lembut Ada di Donita

Donat Sehat Super Lembut Ada di Donita

Reporter : Nur Fatimah | Jumat, 24 Maret 2017 - 10:40 WIB

IMG-1147

Donat kentang beku, Donita. (KiniNews/Ist)

Medan, kini.co.id – Medan memang terkenal dengan beragam kulinernya. Para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Medan juga semakin kreatif menciptakan produk kuliner yang sehat dan digemari masyarakat.

Jika Anda pecinta donat, Anda perlu mencoba Donita.

Donita menyediakan donat kentang beku beraneka macam rasa. Nah, donat ini sangat cocok untuk ibu-ibu yang ingin memberikan jajanan sehat untuk anak-anaknya.

Selain itu, donat beku itu merupakan makanan setengah jadi yang harus digoreng lagi, sehingga ibu-ibu juga punya kesempatan membuatkan anak-anak mereka makanan hasil kreasi sendiri. Meski donat Donita sudah ada isinya, Anda masih bisa memberikan topping sesuai selera loh.

Jangan takut, donat Donita tak kalah lezat dari donat-donat yang punya nama besar, malah donat kentangnya terasa super lembut di mulut.

Pemilik donat Donita, Renny mengatakan kini pihaknya telah menyediakan 9 varian rasa donat beku. Yakni rasa original, donat isi kacang merah, blueberry. keju, tiramisu, kacang hijau, strawberry dan nenas.

Donat-donat ini tahan 3-4 hari diluar freezer, dan 2 bulan di dalam freezer.

“Untuk yang best seller adalah donat isi coklat dan tiramisu,” ucap Renny ketika berbincang dengan Kini.co.id.

Untuk yang menghindari makanan gorengan, kata Renny, mereka juga menyediakan pao yang bisa diolah dengan dikukus.

Renny sendiri memulai usaha donat kentangnya sejak 2014 lalu. Ia pun memasarkan donatnya lewat media sosial seperti facebook dan instagram. Dan hasilnya, donatnya mulai dikenal, tak hanya di Medan tetapi ke pelosok nusantara. Ia juga aktif mengikuti bazaar dan pameran UMKM dari pemerintah. Teranyar, ia bertemu istri Presiden Jokowi, Iriana Jokowi saat berkunjung ke Sumut.

Bahkan donatnya dipesan hingga Papua dan kini mereka memiliki cabang di Bekasi. Selain itu mereka fokus ke reseller dan membuka lebar peluang bagi siapa saja yang ingin bermitra.

Nah, bagi Anda yang tertarik mencoba donat lembut ini, tokonya ada di Jalan Setiabudi Pasar I Tanjung Sari No 79D Medan.

Selain itu Donita juga sudah menjajal pasar di pusat perbelanjaan Medan seperti Berastagi Supermarket, Pondok Indah Setiabudi, Transmart Plaza Medan Fair, dan Transmart Citra Garden. Bukan cuma itu, Donita juga ada di cafe seperti Killiney, Kopi Takar dan Hotel Imperial.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Travel Terkini Lainnya
Libur Dua Pekan, Taman Mini Targetkan Penjunjung 350 Ribu Orang
Destinasi - Senin, 26 Juni 2017 - 13:27 WIB

Libur Dua Pekan, Taman Mini Targetkan Penjunjung 350 Ribu Orang

Pengelola Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menargetkan sekitar 350 ribu kunjungan wisatawan selama dua pekan libur Lebaran, 25 Juni-9 Juli.Target ...
Wah Ada Puluhan Spider-MAN di Jetsar !
Mancanegara - Kamis, 22 Juni 2017 - 12:20 WIB

Wah Ada Puluhan Spider-MAN di Jetsar !

Mau terbang ditemani puluhan Spider-MAN, keren habis lho. Nah, sebagai salah satu maskapai teraman di kawasan Jetstar Asia selalu memberikan ...
Jejak Sejarah Mesjid Sultan Kualuh Di Labura
Indonesia Ku - Minggu, 18 Juni 2017 - 09:52 WIB

Jejak Sejarah Mesjid Sultan Kualuh Di Labura

MESJID Raya Al-Haji Muhammad Syah, yang terletak di Jl.Besar Tanjung Pasir, Dusun Kampung Tengah, Desa Tanjung Pasir Kecamatan Kualuh Selatan, ...
Anda Tertarik, Kopasus Buka Pendaftaran Ekspedisi  NKRI
Indonesia Ku - Minggu, 21 Mei 2017 - 18:13 WIB

Anda Tertarik, Kopasus Buka Pendaftaran Ekspedisi NKRI

Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI Angkatan Darat kembali membuka pendaftaran calon peserta Ekspedisi NKRI 2017 dengan tema "Peduli Masyarakat dan ...
Berani Taklukan Arus Liar Sungai Citarik ?
Jelajah - Minggu, 21 Mei 2017 - 03:16 WIB

Berani Taklukan Arus Liar Sungai Citarik ?

Bagi yang menyukai liburan menantang bersama keluarga, atau teman-teman tak salah mencoba menaklukan derasnya arus di Sungai Citarik, Sukabumi, Jawa ...
Yovi Pilih Resign Kantoran, Fokus Geluti Bisnis ‘JELAJAH SUMUT’
Jelajah - Minggu, 7 Mei 2017 - 11:39 WIB

Yovi Pilih Resign Kantoran, Fokus Geluti Bisnis ‘JELAJAH SUMUT’

Memiliki hobi traveling yang digeluti Yovi Richard Fauzy ternyata jadi peluang usaha yang cukup menjanjikan. Alumnus Fakultas Hukum, ini mulai ...