Rabu, 26 Juli 2017 | 11.32 WIB
KiniNEWS>Travel>Destinasi>Libur Dua Pekan, Taman Mini Targetkan Penjunjung 350 Ribu Orang

Libur Dua Pekan, Taman Mini Targetkan Penjunjung 350 Ribu Orang

Senin, 26 Juni 2017 - 13:27 WIB

IMG-1171

Sejumlah penari dalam Festival Permainan Tradisional Anak Indonesia di Taman Mini Indonesia Indah. Antara/Sigid Kurniawan.

Jakarta, kini.co.id – Pengelola Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menargetkan sekitar 350 ribu kunjungan wisatawan selama dua pekan libur Lebaran, 25 Juni-9 Juli.

Target itu dinilai cukup realistis mengingat pada 2016 jumlah wisatawan yang mengunjungi TMII, Jakarta selama sepekan libur Lebaran tembus diangka angka 400 ribu orang.

“Sekarang karena masa liburnya dua pekan jadi seharusnya jumlahnya bisa jauh di atas target,” ujar Kepala Bagian Humas TMII Jerrymias PT Lahama di Jakarta, Senin (26/6).

Menurutnya, puncak kunjungan diperkirakan akan terjadi pada H+3 Lebran atau pada Selasa (27/6) dengan sekitar 60 ribu pengunjung.

“Hari H hingga H+3 Lebaran, pengunjung yang datang berasal dari wilayah Jabodetabek, sementara pengunjung luar daerah biasanya baru berdatangan setelahnya,” tegasnya.

Selama libur panjang Lebaran, pengelola TMII menaikkan harga tiket masuk dari Rp10.000 menjadi Rp15.000.

Berdasarkan pantauan Antara sekitar pukul 09.00 hingga 11.00 WIB, banyak pengunjung memadati beberapa anjungan daerah dan wahana favorit di TMII seperti Snowbay Water Skyworld, Taman Legenda Keong Mas, Taman Burung, kereta gantung, kereta tenaga angin (aeromovel), dan kereta mini.

Selain beberapa objek tersebut, pihak pengelola juga menyiapkan parade bedug dan perkusi islami Gambang Kromong, pertunjukan musik dangdut, serta pesona kesenian Nusantara di anjungan daerah.

Dengan mengusung tema “Lepas Rindu Kampoeng Halaman”, pengelola TMII ingin memfasilitasi warga Jabodetabek terutama yang tidak mudik, untuk tetap bisa merasakan suasana di daerah asalnya masing-masing dengan mengunjungi anjungan -anjungan daerah yang tersedia.

“Kami berharap dengan mereka buka bekal kemudian makan bersama sambil mendengarkan alunan musik khas di anjungan daerah, para pengunjung bisa tetap merasakan suasana kampung halaman meski tidak mudik,” tandasnya.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Travel Terkini Lainnya
Yuk Tonton Nagaraja, Layangan Raksasa Mengudara Lagi di Langit Bali
Destinasi - Rabu, 19 Juli 2017 - 18:05 WIB

Yuk Tonton Nagaraja, Layangan Raksasa Mengudara Lagi di Langit Bali

Akhir pekan ini, Sabtu (22/7) sore nanti langit Pantai Mertasari, Bali akan terbang layang-layang raksasa.Dengan dinamai Nagaraja, sebuah layangan raksasa ...
Oktober Mendatang Danau Toba Ditargetkan Terdaftar di UNESCO
Indonesia Ku - Jumat, 14 Juli 2017 - 03:49 WIB

Oktober Mendatang Danau Toba Ditargetkan Terdaftar di UNESCO

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara manergetkan pada Oktober mendatang Danau Toba sudah didaftarkan kembali ke United Nations Educational, Scientific and Cultural ...
Festival Bungah dan Buah 2017 di Tanah Karo Aman Bagi Wisatawan
Destinasi - Sabtu, 8 Juli 2017 - 18:35 WIB

Festival Bungah dan Buah 2017 di Tanah Karo Aman Bagi Wisatawan

Kementrian Pariwisata menggelar agenda andalan di tanah Sumatera Utara, yakni Festival Buah dan Bunga 2017 yang digelar di Danau ...
Yok Makan Durian Cuman 60 Ribu Sepuasnya
Kuliner - Kamis, 6 Juli 2017 - 10:38 WIB

Yok Makan Durian Cuman 60 Ribu Sepuasnya

Mau makan durian sepuasnya cuma bayar Rp60 ribu ? Yok datang aja ke Lapangan Merdeka, Medan mulai, Kamis (6/7) sampai ...
Jembar Waterpark Jadi Favorit Wisata Warga Majalengka
Jelajah - Rabu, 28 Juni 2017 - 13:40 WIB

Jembar Waterpark Jadi Favorit Wisata Warga Majalengka

Musim libur Lebaran sudah menjadi tradisi masyarakat selain berkumpul dengan keluarga adalah berwisata, salah satu tempat wisata alternative di wilayah ...
Wah Ada Puluhan Spider-MAN di Jetsar !
Mancanegara - Kamis, 22 Juni 2017 - 12:20 WIB

Wah Ada Puluhan Spider-MAN di Jetsar !

Mau terbang ditemani puluhan Spider-MAN, keren habis lho. Nah, sebagai salah satu maskapai teraman di kawasan Jetstar Asia selalu memberikan ...