Minggu, 16 Desember 2018 | 04.15 WIB
KiniNEWS>Travel>Destinasi>Libur Dua Pekan, Taman Mini Targetkan Penjunjung 350 Ribu Orang

Libur Dua Pekan, Taman Mini Targetkan Penjunjung 350 Ribu Orang

Senin, 26 Juni 2017 - 13:27 WIB

IMG-1171

Sejumlah penari dalam Festival Permainan Tradisional Anak Indonesia di Taman Mini Indonesia Indah. Antara/Sigid Kurniawan.

Jakarta, kini.co.id – Pengelola Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menargetkan sekitar 350 ribu kunjungan wisatawan selama dua pekan libur Lebaran, 25 Juni-9 Juli.

Target itu dinilai cukup realistis mengingat pada 2016 jumlah wisatawan yang mengunjungi TMII, Jakarta selama sepekan libur Lebaran tembus diangka angka 400 ribu orang.

“Sekarang karena masa liburnya dua pekan jadi seharusnya jumlahnya bisa jauh di atas target,” ujar Kepala Bagian Humas TMII Jerrymias PT Lahama di Jakarta, Senin (26/6).

Menurutnya, puncak kunjungan diperkirakan akan terjadi pada H+3 Lebran atau pada Selasa (27/6) dengan sekitar 60 ribu pengunjung.

“Hari H hingga H+3 Lebaran, pengunjung yang datang berasal dari wilayah Jabodetabek, sementara pengunjung luar daerah biasanya baru berdatangan setelahnya,” tegasnya.

Selama libur panjang Lebaran, pengelola TMII menaikkan harga tiket masuk dari Rp10.000 menjadi Rp15.000.

Berdasarkan pantauan Antara sekitar pukul 09.00 hingga 11.00 WIB, banyak pengunjung memadati beberapa anjungan daerah dan wahana favorit di TMII seperti Snowbay Water Skyworld, Taman Legenda Keong Mas, Taman Burung, kereta gantung, kereta tenaga angin (aeromovel), dan kereta mini.

Selain beberapa objek tersebut, pihak pengelola juga menyiapkan parade bedug dan perkusi islami Gambang Kromong, pertunjukan musik dangdut, serta pesona kesenian Nusantara di anjungan daerah.

Dengan mengusung tema “Lepas Rindu Kampoeng Halaman”, pengelola TMII ingin memfasilitasi warga Jabodetabek terutama yang tidak mudik, untuk tetap bisa merasakan suasana di daerah asalnya masing-masing dengan mengunjungi anjungan -anjungan daerah yang tersedia.

“Kami berharap dengan mereka buka bekal kemudian makan bersama sambil mendengarkan alunan musik khas di anjungan daerah, para pengunjung bisa tetap merasakan suasana kampung halaman meski tidak mudik,” tandasnya.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Travel Terkini Lainnya
Indonesia Ku - Selasa, 4 Desember 2018 - 16:21 WIB

Terungkap, Ini Fungsi Sebenarnya Bola Batu yang Ada di Pinggir Jalan Kota Bandung

Jika jalan-jalan ke Kota Bandung terutama di Jalan Asia Afrika, Anda akan menemui bola-bola batu besar di pinggir jalan.Selain menambah ...
Indonesia Ku - Sabtu, 17 November 2018 - 20:37 WIB

Rakor Geopark Indonesia digelar di dalam goa

RAPAT Koordinasi pengelola Geopark di Indonesia, diselenggarakan di dalam Goa Rancang Kencana, di Bleberan, Kecamatan Playen, Gunungkidul, Yogyakarta. Dalam pertemuan ...
Indonesia Ku - Kamis, 15 November 2018 - 15:18 WIB

Bandara Soekarno-Hatta masuk daftar megahub terbaik di dunia

OAG merilis laporan soal OAG Megahubs International Index 2018. Dalam laporannya itu, 50 megahubs internasional di seluruh dunia diurutkan dari ...
Jelajah - Rabu, 14 November 2018 - 16:02 WIB

Siapkan akomodasi sebelum menjalani ‘long weekend’ dan ‘Harpitnas’

APAKAH anda telah memiliki rencana untuk pelesiran ke berbagai daerah di Indonesia, atau bahkan ke luar negeri pada tahun depan? ...
Mancanegara - Sabtu, 3 November 2018 - 10:16 WIB

90 Ribu Orang Jepang Bersemangat Pindah ke Korut, Ternyata Kini Mereka Merasa di Neraka

Kehidupan di negara lain mungkin hampir selalu terlihat manis di mata kita. Bagaimana warga negara lain bisa hidup dengan rumah ...
Mancanegara - Kamis, 25 Oktober 2018 - 09:27 WIB

Berbagi Istri Hingga Mandi Darah, Ini Tradisi-tradisi Aneh di Dunia

Setiap keyakinan dan budaya memiliki tradisi aneh atau ritual. Namun tampaknya keyakinan tersebut hanya bisa diterima oleh mereka yang benar-benar ...