Minggu, 26 Mei 2019 | 16.50 WIB
KiniNEWS>Travel>Destinasi>Lewat Media Sosial Khofifah Ikut Promosikan Pariwisata Tanah Air

Lewat Media Sosial Khofifah Ikut Promosikan Pariwisata Tanah Air

Reporter : Rahmat Kurniawan | Kamis, 3 Augu 2017 - 22:42 WIB

IMG-1213

Mentri Sosial, Khofifah Indar Parawansa. Instagram/Khofifah.IP.

JAKARTA, kini.co.id – Ketakjuban Mentri Sosial, Khofifah Indar Parawansa terhadap keindahan panorama wisata Belitung membuatnya menikmati destinasi tersebut.

Khofifah juga turut berbagi keasyikan saat melancong ke dua destinasi pantai di Belitung yakni Tanjung Kelayang dan Tanjung Tinggi dengan mengunggahnya lewat akun Instagram pribadi miliknya @Khofifah.IP.

Khofifah berkunjung ke Belitung dalam rangka penyaluran bantuan pasca banjir besar untuk Kabupaten Belitung dan Belitung Timur. Di Belitung Timur Khofifah juga menyaksikan langsung pencairan Program Keluarga Harapan (PKH) tahap III.

Dalam caption yang dia unggah, Khofifah menyebutkan Indonesia persis seperti apa yang digambarkan oleh Ismail Marzuki dalam syair lagu ciptannya “Rayuan Pulau Kelapa”.

“Tidak berlebihan Indonesia digambarkan sebagai negeri elok, aman, makmur, yang amat subur. Saya membuktikannya setiap kali kunjungan ke berbagai wilayah di Indonesia,” kata Khofifah dalam keterangan resminya di Jakarta, Kamis (3/8).

Khofifah juga menceritakan bahwa ia menyempatkan diri mengunjungi dua spot wisata sekaligus, Tanjung Kelayang dan Tanjung Tinggi di Bangka Belitung sesaat jelang take off menuju Makassar, Sulawesi Selatan.

Kunjungan singkat tersebut untuk menuntaskan rasa penasaran perempuan yang juga Pimpinan Pusat Muslimat NU itu akan eksotisme alam Bangka Belitung.

“Khusus di Tanjung Tinggi, saya ingin melihat langsung ratusan batu granit berukuran besar yang tersebar di sekitar pantai dan di kedua semenanjung di dekatnya,” tuturnya.

Menurutnya, perpaduan hamparan pasir putih, batuan granit, serta air laut yang tenang di Tanjung Tinggi menciptakan panorama pantai yang cantik menawan.

Ia pun menceritakan bahwa pantai tersebut pernah dijadikan tempat syuting film Laskar Pelangi.

Di akhir captionnya, Khofifah mengajak para traveler Indonesia untuk tidak usah berkeliling Eropa dan Amerika kalau ingin menikmati destinasi wisata keren.

“Di Indonesia juga banyak kok! Salah satunya, ya di Bangka Belitung ini,” tutupnya.

Tidak kurang 10 foto diposting Khofifah di akun Instagram. Tampak Khofifah berfoto dengan latar belakang batu granit raksasa dan pantai.

Atas unggahannya itu sudah lebih dari 5000 warganet yang memberikan berbagai macam komentar yang umumnya mendoakan Khofifah agar tetap sehat, sukses, dan berkah.

Khofifah juga menyempatkan membalas beberapa komentar warganet diantaranya dengan mengajak warganet untuk berkunjung ke Belitung dan mempromosikam bahwa tidak lama lagi Belitung akan memiliki Geopark.

“Sempatkan kesana. September ini Insya Allah sudah jadi geopark dunia,” kata Khofifah. []

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Travel Terkini Lainnya
Destinasi - Selasa, 29 Januari 2019 - 18:31 WIB

Ekonomi Batam lesu, ritel beken menutup gerai

BATAM kini tidak lagi menjanjikan bagi sebagian ritel berjaringan tingkat nasional. Akibatnya, sejumlah ritel beken memilih menghentikan operasinya.Penutupan ritel nasional ...
Tak Berkategori - Senin, 21 Januari 2019 - 12:40 WIB

Pemerintah persilahkan KPPU selidiki dugaan kartel pada tiket pesawat

MAHALNYA harga tiket pesawat menjadi keluhan pengguna angkutan udara sejak pertengahan 2018, sehingga banyak kalangan menduga terjadi kartel dalam penjualan ...
Mancanegara - Selasa, 15 Januari 2019 - 23:10 WIB

Ada kota di Cina yang tak boleh sembarangan dikunjungi

KOTA Taian di Provinsi Shandong jadi tempat penting bagi masyarakat China. Di zaman dulu, tak sembarang orang bisa datang!Tai Mountain ...
Jelajah - Kamis, 10 Januari 2019 - 22:27 WIB

Garuda Indonesia tampilkan musik akustik di pesawat

MASKAPAI nasional Garuda Indonesia kembali menghadirkan terobosan baru dalam memberikan pengalaman penerbangan yang berbeda kepada pengguna jasa melalui hadirnya hiburan ...
Indonesia Ku - Kamis, 10 Januari 2019 - 22:17 WIB

Indonesia negara paling aman ke-9 di dunia

INDONESIA ditetapkan sebagai salah satu negara paling aman di dunia atau berada di urutan kesembilan menurut laporan Gallup’s Law and ...
Jelajah - Rabu, 2 Januari 2019 - 23:40 WIB

Satpol PP Batam harus bertanggungjawab atas praktik pungli di Jembatan Barelang

KOMUNITAS pecinta wisata Barelang mengeluh pungutan liar (Pungli) di Jembatan Balerang yang kian lama kian meresahkan pengunjung. Mereka meminta Satuan ...