Jumat, 18 Agustus 2017 | 04.09 WIB
KiniNEWS>Travel>Destinasi>Lewat Media Sosial Khofifah Ikut Promosikan Pariwisata Tanah Air

Lewat Media Sosial Khofifah Ikut Promosikan Pariwisata Tanah Air

Reporter : Rahmat Kurniawan | Kamis, 3 Agustus 2017 - 22:42 WIB

IMG-1213

Mentri Sosial, Khofifah Indar Parawansa. Instagram/Khofifah.IP.

JAKARTA, kini.co.id – Ketakjuban Mentri Sosial, Khofifah Indar Parawansa terhadap keindahan panorama wisata Belitung membuatnya menikmati destinasi tersebut.

Khofifah juga turut berbagi keasyikan saat melancong ke dua destinasi pantai di Belitung yakni Tanjung Kelayang dan Tanjung Tinggi dengan mengunggahnya lewat akun Instagram pribadi miliknya @Khofifah.IP.

Khofifah berkunjung ke Belitung dalam rangka penyaluran bantuan pasca banjir besar untuk Kabupaten Belitung dan Belitung Timur. Di Belitung Timur Khofifah juga menyaksikan langsung pencairan Program Keluarga Harapan (PKH) tahap III.

Dalam caption yang dia unggah, Khofifah menyebutkan Indonesia persis seperti apa yang digambarkan oleh Ismail Marzuki dalam syair lagu ciptannya “Rayuan Pulau Kelapa”.

“Tidak berlebihan Indonesia digambarkan sebagai negeri elok, aman, makmur, yang amat subur. Saya membuktikannya setiap kali kunjungan ke berbagai wilayah di Indonesia,” kata Khofifah dalam keterangan resminya di Jakarta, Kamis (3/8).

Khofifah juga menceritakan bahwa ia menyempatkan diri mengunjungi dua spot wisata sekaligus, Tanjung Kelayang dan Tanjung Tinggi di Bangka Belitung sesaat jelang take off menuju Makassar, Sulawesi Selatan.

Kunjungan singkat tersebut untuk menuntaskan rasa penasaran perempuan yang juga Pimpinan Pusat Muslimat NU itu akan eksotisme alam Bangka Belitung.

“Khusus di Tanjung Tinggi, saya ingin melihat langsung ratusan batu granit berukuran besar yang tersebar di sekitar pantai dan di kedua semenanjung di dekatnya,” tuturnya.

Menurutnya, perpaduan hamparan pasir putih, batuan granit, serta air laut yang tenang di Tanjung Tinggi menciptakan panorama pantai yang cantik menawan.

Ia pun menceritakan bahwa pantai tersebut pernah dijadikan tempat syuting film Laskar Pelangi.

Di akhir captionnya, Khofifah mengajak para traveler Indonesia untuk tidak usah berkeliling Eropa dan Amerika kalau ingin menikmati destinasi wisata keren.

“Di Indonesia juga banyak kok! Salah satunya, ya di Bangka Belitung ini,” tutupnya.

Tidak kurang 10 foto diposting Khofifah di akun Instagram. Tampak Khofifah berfoto dengan latar belakang batu granit raksasa dan pantai.

Atas unggahannya itu sudah lebih dari 5000 warganet yang memberikan berbagai macam komentar yang umumnya mendoakan Khofifah agar tetap sehat, sukses, dan berkah.

Khofifah juga menyempatkan membalas beberapa komentar warganet diantaranya dengan mengajak warganet untuk berkunjung ke Belitung dan mempromosikam bahwa tidak lama lagi Belitung akan memiliki Geopark.

“Sempatkan kesana. September ini Insya Allah sudah jadi geopark dunia,” kata Khofifah. []

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Travel Terkini Lainnya
Bulan Madu Di Pulau Maldives
Jelajah - Kamis, 10 Agustus 2017 - 11:17 WIB

Bulan Madu Di Pulau Maldives

sepasang suami istri yang telah menyelesaikan acara resepsi pernikahan, biasanya pergi berjalan-jalan seperti yang biasa kita dengar yaitu Bulan Madu. ...
Jetstar Buka Penerbangan Singapura- Okinawa
Destinasi - Senin, 7 Agustus 2017 - 18:49 WIB

Jetstar Buka Penerbangan Singapura- Okinawa

Jetstar Asia menghadirkan penerbangan langsung berbiaya rendah dari Singapura ke Okinawa, pulau sub-tropis di bagian Selatan Jepang yang akan dimulai ...
Malam Ini Langit Dieng Akan Dihiasi Ribuan Lampion
Destinasi - Sabtu, 5 Agustus 2017 - 13:24 WIB

Malam Ini Langit Dieng Akan Dihiasi Ribuan Lampion

Gelaran Dieng Culture Festival (DFC) 2017 yang berlangsung 4-6 Agustus 2017 akan diwarnai dengan penerbangan lampion diatas langit Dieng pada ...
Tugu Monas dan Bunderan HI Dihiasi Warna Lampu ASEAN
Indonesia Ku - Sabtu, 5 Agustus 2017 - 12:06 WIB

Tugu Monas dan Bunderan HI Dihiasi Warna Lampu ASEAN

Menyambut hari jadi Association of Southeast Asian Nations (ASEAN) yang ke-50 bulan ini, yakni pada 8 Agustus 2017. Jakarta yang ...
Dondang, Tradisi Pernikahan Khas Betawi Makin Tersisih
Indonesia Ku - Minggu, 30 Juli 2017 - 21:40 WIB

Dondang, Tradisi Pernikahan Khas Betawi Makin Tersisih

Sejumlah budaya Betawi mulai tergerus kemajuan zaman, sebut saja tradisi palang pintu, adu beduk, ujungan, shobibul hikayat, termasuk dondang. Kata ...
Jetstar Luncurkan Penerbangan Berbiaya Rendah dari Singapura ke Hat Yai
Destinasi - Kamis, 27 Juli 2017 - 19:28 WIB

Jetstar Luncurkan Penerbangan Berbiaya Rendah dari Singapura ke Hat Yai

Jetstar Asia mengumumkan rute baru penerbangan ke Hat Yai di Thailand Selatan. Mulai tanggal 3 November 2017, Jetstar Asia akan ...