Rabu, 24 Januari 2018 | 10.04 WIB
KiniNEWS>Travel>Jelajah>Lion Air Ajak Mahasiswa Malaysia Keliling Indonesia

Lion Air Ajak Mahasiswa Malaysia Keliling Indonesia

Reporter : Rahmat Kurniawan | Jumat, 1 September 2017 - 01:39 WIB

IMG-1245

Pesawat Boeing 737 MAX-8 milik Lion Grup. Lion Air

JAKARTA, kini.co.id – Kepak sayap Lion Air tak pernah henti mengibarkan Wonderful Indonesia. Setelah menembus Macau, Changsa, Chongqing, Wuhan, Chengdu, Shenzhen, Guangzhou, dan Shanghai ke Manado, sekarang giliran mahasiswa Malaysia yang diajak menjelajahi keindahan dan eksotisme Indonesia hingga ke seluruh pelosok tanah air.

Mahasiswa Malaysia di Indonesia yang jumlahnya sekitar 5.000 orang itu akan mendapat harga tiket khusus yang tentunya lebih terjangkau. Pas dengan kantong mahasiswa. Harga khusus tersebut berlaku untuk rute kota-kota Indonesia ke Malaysia dan sebaliknya. Serta tentunya rute-rute domestik Indonesia.

Dirut Lion Air Group, Edward Sirait mengatakan, mahasiswa Malaysia dapat menggunakan maskapai Lion Air Group yakni Lion Air, Wings Air dan Batik Air untuk perjalanan domestik di Indonesia.

“Ini sebagai bentuk penghormatan dalam menyambut peringatan 60 tahunnya jalinan kerja sama bilateral negara Indonesia dengan Malaysia,” ujar Edward Sirait di Jakarta, Kamis (31/8).

Kerja sama ini bahkan berlaku untuk staf Kedutaan Besar Malaysia untuk Indonesia. Dengan kemudahan ini, para pelajar dan staf Kedubes Malaysia akan mendapat kemudahan menikmati keindahan ragam alam dan budaya Indonesia dari Sabang hingga Merauke.

“Kerja sama ini untuk terus membina hubungan baik antarnegara agar dapat terus dilakukannya kerja sama demi pertumbuhan dan perkembangan yang lebih baik sebagai dua negara terbesar di Asia Tenggara,” ujar Edward Sirait.

Duta Besar Malaysia untuk Indonesia, Dato Sri Zahrain Muhammad Hashim mengucapkan terima kasih atas perlakuan khusus yang diberikan Lion Air Group terhadap pelajar dan staf Kedutaan Besar Malaysia di Indonesia.

Ia mengatakan, sebagai duna negara yang memiliki kedekatan spesial, penting bagi masyarakat Malaysia untuk bisa mengenal lebih jauh tentang Indonesia. Salah satunya dengan berkeliling melihat indahnya Indonesia dengan menggunakan maskapai Lion Air Group.

“Saya dipesankan oleh Perdana Menteri untuk harus menjaga perasaan Bangsa Indonesia karena kita memiliki hubungan yang spesial. Banyak orang yang mengatakan bahwa tidak kenal maka tidak sayang, maka kita kasih kesempatan mahasiswa untuk menjelajah Indonesia maka akan tumbuh cinta,” ujar Dato Sri Zahrain.

Upaya Lion Air tadi langsung direspon Menpar Arief Yahya. Menpar mengaku sangat kagum. Baginya, itulah usaha nyata mendorong Wonderful Indonesia untuk berjalan di jalur yang benar.

“Mahasiswa Malaysia itu senang bepergian. Itu berarti arahnya turisme. Dan itu butuh penerbangan. Kebetulan panglimanya sudah ketahuan. Lion Air. Sudah teruji melakukan terobosan selama hampir satu tahun terakhir. Terimakasih Lion Air,” ucap Arief Yahya, Menteri Pariwisata RI.

Dia pun mengajak lebih banyak lagi warga Malaysia untuk datang dan menikmati keindahan Pesona Indonesia dan Wonderfulnya Indonesia.

“Datang dan nikmati langsung berbagai keindahan dan eksotisme alam serta budaya di Indonesia. Mulai dari kuliner, panorama alam serta bawah laut yang menawan, berbagai industri kreatif serta tidak ketinggalan masyarakatnya yang ramah,” kata Arief. []

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Travel Terkini Lainnya
Pengunjung Taman Komodo Dibatasi, Kenapa?
Indonesia Ku - Sabtu, 20 Januari 2018 - 09:50 WIB

Pengunjung Taman Komodo Dibatasi, Kenapa?

Taman Nasional Komodo (TNK) merupakan salahsatu objek wisata anadalan Indonesia yang menarik kunjungan wisatawan mancanegara.Kunjungan wisatawan baik dari dalam maupun ...
Lima tips atasi kantong  bolong saat musim liburan
Destinasi - Selasa, 26 Desember 2017 - 12:43 WIB

Lima tips atasi kantong bolong saat musim liburan

Musim liburan akhir tahun sudah di depan mata. Ada baiknya Anda melakukan segala persiapan agar liburan Anda berjalan dengan lancar. ...
Dongkrak sektor pariwisata, Pemkab Majalengka terus berbenah
Destinasi - Selasa, 19 Desember 2017 - 11:01 WIB

Dongkrak sektor pariwisata, Pemkab Majalengka terus berbenah

Dengan kondisi geografis yang sebagian besar pegunungan, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat diyakini mampu meningkatkan sektor kepariwisataan yang akan mendatangkan wisatawan ...
Peluang industri pariwisata di 2018 masih cukup bagus
Destinasi - Selasa, 12 Desember 2017 - 20:23 WIB

Peluang industri pariwisata di 2018 masih cukup bagus

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Hariyadi Sukamdani mengatakan sejumlah tantangan dan peluang industri pariwisata menjelang tahun 2018 berkembang ...
Targetkan kunjungan wisman, Kemenpar luncurkan program ViWi 2018
Destinasi - Selasa, 12 Desember 2017 - 20:06 WIB

Targetkan kunjungan wisman, Kemenpar luncurkan program ViWi 2018

Kementerian Pariwisata menargetkan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) pada tahun 2018 sebanyak 17 juta. Untuk memenuhi target tersebut Kemenpar bersama ...
Apresiasi kepada media, Kemenpar berikan penghargaan APWI 2017
Indonesia Ku - Selasa, 12 Desember 2017 - 01:23 WIB

Apresiasi kepada media, Kemenpar berikan penghargaan APWI 2017

Kementerian Pariwisata memberikan penghargaan kepada insan media yang telah bekerja sama menyebarkan informasi pariwisata dalam acara Anugerah Pewarta Wisata Indonesia ...