Sabtu, 19 Januari 2019 | 13.14 WIB
KiniNEWS>Travel>Indonesia Ku>Musisi Nasional Akan Meriahkan F8 Makassar

Musisi Nasional Akan Meriahkan F8 Makassar

Selasa, 5 September 2017 - 00:22 WIB

IMG-1247

F8 Makassar tahun 2016. Foto F8 Makassar

MAKASSAR, kini.co.id – Sejumlah musisi nasional akan mengambil bagian pada pagelaran seni, budaya dan hiburan tahunan yang digelar oleh pemerintah kota bertajuk Makassar International Eight Festival atau lebih dikenal F8 Makassar.

“Musisi yang akan ambil bagian dengan menjadi bintang tamu itu antara lain Ari Lasso, Anji, Yovie and Nuno, Budi Doremi dan Trio Serigala,” ujar Kepala Bidang Promosi Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Kota Makassar, Muhammad Roem di Makassar, Senin (4/9) dilansir Antara.

mengatakan, semua musisi nasional ini sangat antusias untuk mengikuti festival seni, budaya dan hiburan tahunan yang digelar Pemerintah Kota Makassar, apalagi waktu pelaksanannya yang cukup panjang.

Waktu pelaksanannya sendiri direncanakan berlangsung pada 6 hingga 10 September 2016 dengan mengambil tempat di Anjungan City of Makassar hingga Toraja dan Mandar.

“Akan ada banyak lagi musisi yang akan tampil dan tentunya juga para musisi lokal pastinya tidak akan mau kalah dengan menampilkan perform terabaiknya,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga menargetkan angka satu juta pengunjung pada Makassar International Eight Festival (F8) pada September 2017 atau lebih tinggi dari tahun sebelumnya.

“Kami targetkan pengunjung F8 Makassar ini sekitar satu juta orang. Kami tidak main-main dan memang target harus tinggi,” ucapnya.

Ia mengatakan festival tahunan Makassar ini akan lebih sukses dari tahun sebelumnya khususnya dari tingkat kunjungan di mana pada sebelumnya hanya sekitar 300 ribu orang.

Menurutnya, perhelatan Makassar F8 berbeda dengan tahun sebelumnya akan sedikit berbeda, kendati pada setahun lalu itu berjalan sukses dan bahkan telah melampaui target dari panitia penyelenggara.

Makassar F8 pertama yang digelar pada 8-10 September 2016 itu berjalan sukses dengan hadirnya para kepala daerah kabupaten/kota maupun provinsi serta para delegasi dan wisatawan luar negeri yang menjadi undangan.

Selama kegiatan, Makassar F8 telah sukses mendulang pengunjung hingga 290.574 orang, hampir lima kali lipat dari target 60.000 pengunjung yang ditarget oleh panitia penyelenggara.

“Dari segi target pastinya akan lebih besar lagi target tahun ini. Satu juta pengunjung target kita tahun ini, tahun lalu kan sampai lima kali lipat dari target yang datang,” jelasnya.

Banyak hal menarik yang ditawarkan event yang mengangkat tema sentral penghormatan pada asal dengan menggali konsep akar sejarah, perubahan, pemahaman, dan implementasinya.

Setiap event Makassar F8 mengusung tema berbeda, seperti Fine Art yang menyajikan delapan event mengusung tema The Pride of Makassar.[]

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Travel Terkini Lainnya
Mancanegara - Selasa, 15 Januari 2019 - 23:10 WIB

Ada kota di Cina yang tak boleh sembarangan dikunjungi

KOTA Taian di Provinsi Shandong jadi tempat penting bagi masyarakat China. Di zaman dulu, tak sembarang orang bisa datang!Tai Mountain ...
Jelajah - Kamis, 10 Januari 2019 - 22:27 WIB

Garuda Indonesia tampilkan musik akustik di pesawat

MASKAPAI nasional Garuda Indonesia kembali menghadirkan terobosan baru dalam memberikan pengalaman penerbangan yang berbeda kepada pengguna jasa melalui hadirnya hiburan ...
Indonesia Ku - Kamis, 10 Januari 2019 - 22:17 WIB

Indonesia negara paling aman ke-9 di dunia

INDONESIA ditetapkan sebagai salah satu negara paling aman di dunia atau berada di urutan kesembilan menurut laporan Gallup’s Law and ...
Jelajah - Rabu, 2 Januari 2019 - 23:40 WIB

Satpol PP Batam harus bertanggungjawab atas praktik pungli di Jembatan Barelang

KOMUNITAS pecinta wisata Barelang mengeluh pungutan liar (Pungli) di Jembatan Balerang yang kian lama kian meresahkan pengunjung. Mereka meminta Satuan ...
Jelajah - Jumat, 21 Desember 2018 - 14:47 WIB

Libur Natal dan Tahun Baru, Ini 3 Tempat Wisata di Bogor yang Recomended

Libur Natal dan Tahun Baru segera tiba. Libur panjang ini, bisa menjadi momen seru untuk dihabiskan bersama keluarga dan teman-teman ...
Jelajah - Jumat, 21 Desember 2018 - 13:25 WIB

Tabungan Tipis, Ini Tips Anti Kere Setelah Liburan

Momen Natal dan Tahun Baru mungkinadalah waktu yang tepat bagi Anda untuk melepas rindu dengan keluarga dan kampung halaman. Terlebih, ...