Minggu, 26 Mei 2019 | 16.20 WIB
KiniNEWS>Travel>Destinasi>Yuk nikmati atraksi wisata di Pesona Tanjung Lesung

Yuk nikmati atraksi wisata di Pesona Tanjung Lesung

Reporter : Rahmat Kurniawan | Jumat, 22 September 2017 - 11:27 WIB

IMG-1259

Atraksi pembukaan Pesona Tanjung Lesung 2017. Foto Kemenpar.

Pandeglang, kini.co.id – Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung sebagai salah satu destinasi wisata unggulan di Provinsi Banten, hari ini, Jumat-Ahad 22-24 Sepetmber 2017 siap menyelenggar atraksi wisata yang dikemas pada Festival Pesona Tanjung Lesung 2017.

Acara ini juga dimeriahkan festival budaya dari tanah jawara Banten dan wisata olahraga atau Sport Tourism yang digelar pada 22 hingga 24 September mendatang.

Kegiatan tersebut akan melibatkan kreatifitas masyarakat dalam membangun atraksi wisata yang unik dengan sentuhan lokalitas seperti lomba Kolecer dan Bebegig.

Selain itu, pada 24 September 2017 ada juga Rhino XTriathlon dan lomba MTB XC Marathon (Mountain Bike Cross Country) dan Sunset Trail Run pada 23 September 2017.

Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan, Banten memiliki potensi wisata yang sangat beragam yang dapat memikat para pecinta wisata. Hadirnya FPTL 2017 tentu akan membangun atraksi wisata yang ada di Banten termasuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Banten.

“Banten disebut sebagai daerah yang mempesona oleh Kementrian Pariwisata merupakan hal yang tepat dan pesona tersebut diharapkan mampu membangun ekonomi masyarakat Banten itu sendiri termasuk kegiatan FPTL yang dapat dinikmati oleh wisatawan domestic maupun mancanegara,” ungkapnya, Jumat (22/9).

Dikatakan Wahidin, tidak salah Banten dijadikan sebagai daerah yang memesona oleh Kementrian Pariwisata dengan menjadi salah satu primadona wisata Indonesia. Dari beragam potensi wiata yang ada multiplayer efeknya diharapkan juga bisa meningkat pertumbuhan ekonomi di Banten.

Sementara itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita berharap masyarakat Kabupaten Pandeglang senantiasa mendukung Festival Tanjung Lesung dengan berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan dalam festival tersebut termasuk yang bernuasa tradisional seperti lomba bebegig dan kolecer.

“Kita berharap adanya festival ini akan mendorong peningkatan kunjungan wisatawan, khusunya ke Pantai Tanjung Lesung dan ke objek wisata lain di Pandeglang,” ujarnya.

Pemerintah pusat menetapkan Tanjung Lesung sebagai destinasi pariwisata nasional dan masuk dalam program destinasi prioritas nasional. Tak hanya itu, Pembangunan Tanjung Lesung menjadi salah satu rencana strategis pemerintah pusat melalui program Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata.

Sebelumnya, Kamis (21/9) malam, Menteri Pariwisata Arief Yahya menyaksikan penandatanganan empat MoU untuk pengembangan destinasi Tanjung Lesung.

Empat MoU tersebut meliputi pengadaan lahan untuk homestay dan Pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung oleh PT Banten West Java, pembangunan rumah makan Pangkep khas Makassar oleh PT Aneka TigaTiga Makmur, dan pembangunan fasilitas Spa oleh PT Safitri Sumitro Corpora.

“Dengan begini pengembangan Tanjung Lesung akan semakin cepat. Semuanya bersatu pemerintah dan swasta bersama-sama membangun Tanjung Lesung,” ujar Menpar Arief di Tanjung Lesung, Kamis (21/9) malam.

Menpar Arief Yahya juga menyatakan apresiasinya atas penyelenggaraan festival ini. Menurutnya, event semacam ini memang yang dibutuhkan Tanjung Lesung di saat proses pembangunannya masih terus berjalan.

“Penyelenggaraan festival seperti ini sebagai sarana yang efektif untuk mempromosikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung yang ditetapkan oleh pemerintah sebagai satu di antara 10 destinasi prioritas,” ujar Aierf.[]

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Travel Terkini Lainnya
Destinasi - Selasa, 29 Januari 2019 - 18:31 WIB

Ekonomi Batam lesu, ritel beken menutup gerai

BATAM kini tidak lagi menjanjikan bagi sebagian ritel berjaringan tingkat nasional. Akibatnya, sejumlah ritel beken memilih menghentikan operasinya.Penutupan ritel nasional ...
Tak Berkategori - Senin, 21 Januari 2019 - 12:40 WIB

Pemerintah persilahkan KPPU selidiki dugaan kartel pada tiket pesawat

MAHALNYA harga tiket pesawat menjadi keluhan pengguna angkutan udara sejak pertengahan 2018, sehingga banyak kalangan menduga terjadi kartel dalam penjualan ...
Mancanegara - Selasa, 15 Januari 2019 - 23:10 WIB

Ada kota di Cina yang tak boleh sembarangan dikunjungi

KOTA Taian di Provinsi Shandong jadi tempat penting bagi masyarakat China. Di zaman dulu, tak sembarang orang bisa datang!Tai Mountain ...
Jelajah - Kamis, 10 Januari 2019 - 22:27 WIB

Garuda Indonesia tampilkan musik akustik di pesawat

MASKAPAI nasional Garuda Indonesia kembali menghadirkan terobosan baru dalam memberikan pengalaman penerbangan yang berbeda kepada pengguna jasa melalui hadirnya hiburan ...
Indonesia Ku - Kamis, 10 Januari 2019 - 22:17 WIB

Indonesia negara paling aman ke-9 di dunia

INDONESIA ditetapkan sebagai salah satu negara paling aman di dunia atau berada di urutan kesembilan menurut laporan Gallup’s Law and ...
Jelajah - Rabu, 2 Januari 2019 - 23:40 WIB

Satpol PP Batam harus bertanggungjawab atas praktik pungli di Jembatan Barelang

KOMUNITAS pecinta wisata Barelang mengeluh pungutan liar (Pungli) di Jembatan Balerang yang kian lama kian meresahkan pengunjung. Mereka meminta Satuan ...