Minggu, 16 Desember 2018 | 04.35 WIB
KiniNEWS>Travel>Kuliner>Makanan Indonesia Yang Dianggap Orang Bule Ekstrem

Makanan Indonesia Yang Dianggap Orang Bule Ekstrem

Jumat, 8 Desember 2017 - 14:58 WIB

IMG-1290

Ceker ayam. (Ist)

Jakarta, kini.co.id – Indonesia adalah negara yang kaya akan budaya dan kuliner. Itu udah bukan rahasia lagi bagi penduduk dunia.

Nah, di antara berbagai makanan ala Indonesia ternyata ada beberapa yang dianggap menjijikkan dan ekstrim oleh orang asing.

Padahal tiap hari kita sering banget makan dan mengnggapnya biasa aja. Eh ternyata para bule malah mikir kebalikannya.

Emang makanan apa aja sih guys yang dibilang orang bule itu ekstream?, Yuk kita bahas.

1. Kaki Ayam Atau Ceker Ayam

Bagi orang Indonesia makan atau masak ceker udah jadi hal yang biasa. Ada berbagai macam olahan berbahan dasar ceker, misalnya aja sup ceker, ceker digoreng, keripik dan lain sebagainya. Hmmmm….yummy banget deh guys. Meski gitu ceker tetap dianggap ekstrim sama orang barat. Mungkin karena di sana, ceker nggak pernah diolah. Biasanya cuma dibuang.

2. Usus

Masih belum jauh dari ayam, makanan kedua yang dianggap ekstrim oleh turis asing adalah usus. Biasanya usus dijual dalam bentuk sate yang dijajakan di angkringan. Bagi bule, usus adalah bagian ayam yang nggak layak dimakan. Bagian itu dianggap kotor dan nggak sehat buat dimakan. Maklum aja di Barat, bagian ayam yang diolah biasanya emang cuma bagian dagingnya aja. Beda banget sama di Indonesia. Semua bagian ayam bisa dimasak kecuali kotoran dan bulunya dan semuanya itu nagih banget lho guys.

3. Rambutan

Sebenarnya nggak semua orang di Indonesia doyan makanan ini sih tapi banyak juga yang suka. Jadi, maklum sih kalo bule menyangsikan kenikmatan makanan lezat ini. Mungkin mereka nggak tega karena ngebayingin lendir yang nempel di bekicot kali yak.

4. Jengkol

Yang penggemar jengkol pasti nggak terima nih. Merek pasti ngeyel dengan bilang kalo jengkol adalah makanan ternikmat di dunia. Pokoknya lebih enak dari ayam, ikan, atau makanan mahal manapun. Sayangnya, bagi sebagian orang dan bagi bule makanan ini terlalu ekstrim. Baunya itu loh, kagak nahan.

Nah itu dia guys makanan Indonesia yang dianggap menjijikan oleh orang bule. Padahal makanan ini enak enak banget ya guys.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Travel Terkini Lainnya
Indonesia Ku - Selasa, 4 Desember 2018 - 16:21 WIB

Terungkap, Ini Fungsi Sebenarnya Bola Batu yang Ada di Pinggir Jalan Kota Bandung

Jika jalan-jalan ke Kota Bandung terutama di Jalan Asia Afrika, Anda akan menemui bola-bola batu besar di pinggir jalan.Selain menambah ...
Indonesia Ku - Sabtu, 17 November 2018 - 20:37 WIB

Rakor Geopark Indonesia digelar di dalam goa

RAPAT Koordinasi pengelola Geopark di Indonesia, diselenggarakan di dalam Goa Rancang Kencana, di Bleberan, Kecamatan Playen, Gunungkidul, Yogyakarta. Dalam pertemuan ...
Indonesia Ku - Kamis, 15 November 2018 - 15:18 WIB

Bandara Soekarno-Hatta masuk daftar megahub terbaik di dunia

OAG merilis laporan soal OAG Megahubs International Index 2018. Dalam laporannya itu, 50 megahubs internasional di seluruh dunia diurutkan dari ...
Jelajah - Rabu, 14 November 2018 - 16:02 WIB

Siapkan akomodasi sebelum menjalani ‘long weekend’ dan ‘Harpitnas’

APAKAH anda telah memiliki rencana untuk pelesiran ke berbagai daerah di Indonesia, atau bahkan ke luar negeri pada tahun depan? ...
Mancanegara - Sabtu, 3 November 2018 - 10:16 WIB

90 Ribu Orang Jepang Bersemangat Pindah ke Korut, Ternyata Kini Mereka Merasa di Neraka

Kehidupan di negara lain mungkin hampir selalu terlihat manis di mata kita. Bagaimana warga negara lain bisa hidup dengan rumah ...
Mancanegara - Kamis, 25 Oktober 2018 - 09:27 WIB

Berbagi Istri Hingga Mandi Darah, Ini Tradisi-tradisi Aneh di Dunia

Setiap keyakinan dan budaya memiliki tradisi aneh atau ritual. Namun tampaknya keyakinan tersebut hanya bisa diterima oleh mereka yang benar-benar ...