Rabu, 24 Januari 2018 | 10.11 WIB
KiniNEWS>Travel>Kuliner>Makanan Indonesia Yang Dianggap Orang Bule Ekstrem

Makanan Indonesia Yang Dianggap Orang Bule Ekstrem

Jumat, 8 Desember 2017 - 14:58 WIB

IMG-1290

Ceker ayam. (Ist)

Jakarta, kini.co.id – Indonesia adalah negara yang kaya akan budaya dan kuliner. Itu udah bukan rahasia lagi bagi penduduk dunia.

Nah, di antara berbagai makanan ala Indonesia ternyata ada beberapa yang dianggap menjijikkan dan ekstrim oleh orang asing.

Padahal tiap hari kita sering banget makan dan mengnggapnya biasa aja. Eh ternyata para bule malah mikir kebalikannya.

Emang makanan apa aja sih guys yang dibilang orang bule itu ekstream?, Yuk kita bahas.

1. Kaki Ayam Atau Ceker Ayam

Bagi orang Indonesia makan atau masak ceker udah jadi hal yang biasa. Ada berbagai macam olahan berbahan dasar ceker, misalnya aja sup ceker, ceker digoreng, keripik dan lain sebagainya. Hmmmm….yummy banget deh guys. Meski gitu ceker tetap dianggap ekstrim sama orang barat. Mungkin karena di sana, ceker nggak pernah diolah. Biasanya cuma dibuang.

2. Usus

Masih belum jauh dari ayam, makanan kedua yang dianggap ekstrim oleh turis asing adalah usus. Biasanya usus dijual dalam bentuk sate yang dijajakan di angkringan. Bagi bule, usus adalah bagian ayam yang nggak layak dimakan. Bagian itu dianggap kotor dan nggak sehat buat dimakan. Maklum aja di Barat, bagian ayam yang diolah biasanya emang cuma bagian dagingnya aja. Beda banget sama di Indonesia. Semua bagian ayam bisa dimasak kecuali kotoran dan bulunya dan semuanya itu nagih banget lho guys.

3. Rambutan

Sebenarnya nggak semua orang di Indonesia doyan makanan ini sih tapi banyak juga yang suka. Jadi, maklum sih kalo bule menyangsikan kenikmatan makanan lezat ini. Mungkin mereka nggak tega karena ngebayingin lendir yang nempel di bekicot kali yak.

4. Jengkol

Yang penggemar jengkol pasti nggak terima nih. Merek pasti ngeyel dengan bilang kalo jengkol adalah makanan ternikmat di dunia. Pokoknya lebih enak dari ayam, ikan, atau makanan mahal manapun. Sayangnya, bagi sebagian orang dan bagi bule makanan ini terlalu ekstrim. Baunya itu loh, kagak nahan.

Nah itu dia guys makanan Indonesia yang dianggap menjijikan oleh orang bule. Padahal makanan ini enak enak banget ya guys.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Travel Terkini Lainnya
Pengunjung Taman Komodo Dibatasi, Kenapa?
Indonesia Ku - Sabtu, 20 Januari 2018 - 09:50 WIB

Pengunjung Taman Komodo Dibatasi, Kenapa?

Taman Nasional Komodo (TNK) merupakan salahsatu objek wisata anadalan Indonesia yang menarik kunjungan wisatawan mancanegara.Kunjungan wisatawan baik dari dalam maupun ...
Lima tips atasi kantong  bolong saat musim liburan
Destinasi - Selasa, 26 Desember 2017 - 12:43 WIB

Lima tips atasi kantong bolong saat musim liburan

Musim liburan akhir tahun sudah di depan mata. Ada baiknya Anda melakukan segala persiapan agar liburan Anda berjalan dengan lancar. ...
Dongkrak sektor pariwisata, Pemkab Majalengka terus berbenah
Destinasi - Selasa, 19 Desember 2017 - 11:01 WIB

Dongkrak sektor pariwisata, Pemkab Majalengka terus berbenah

Dengan kondisi geografis yang sebagian besar pegunungan, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat diyakini mampu meningkatkan sektor kepariwisataan yang akan mendatangkan wisatawan ...
Peluang industri pariwisata di 2018 masih cukup bagus
Destinasi - Selasa, 12 Desember 2017 - 20:23 WIB

Peluang industri pariwisata di 2018 masih cukup bagus

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Hariyadi Sukamdani mengatakan sejumlah tantangan dan peluang industri pariwisata menjelang tahun 2018 berkembang ...
Targetkan kunjungan wisman, Kemenpar luncurkan program ViWi 2018
Destinasi - Selasa, 12 Desember 2017 - 20:06 WIB

Targetkan kunjungan wisman, Kemenpar luncurkan program ViWi 2018

Kementerian Pariwisata menargetkan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) pada tahun 2018 sebanyak 17 juta. Untuk memenuhi target tersebut Kemenpar bersama ...
Apresiasi kepada media, Kemenpar berikan penghargaan APWI 2017
Indonesia Ku - Selasa, 12 Desember 2017 - 01:23 WIB

Apresiasi kepada media, Kemenpar berikan penghargaan APWI 2017

Kementerian Pariwisata memberikan penghargaan kepada insan media yang telah bekerja sama menyebarkan informasi pariwisata dalam acara Anugerah Pewarta Wisata Indonesia ...