Minggu, 18 November 2018 | 00.08 WIB
KiniNEWS>Travel>Mancanegara>Aktivitas Olahraga Alam Yang Dapat Dilakukan Di Chile

Aktivitas Olahraga Alam Yang Dapat Dilakukan Di Chile

Reporter : Fauzan | Rabu, 10 Oktober 2018 - 12:53 WIB

IMG-1306

Chile, kini.co.id – Saat berkunjung ke Chile, Amerika Selatan, banyak aktifitas olahraga alam yang bisa dilakukan wisawatan. Berikut adalah tempat olahraga alam yang paling populer di Chile.

1. Sandboarding

Di chile kita dapat menemukan hamparan padang padan gpasir yang luas. Tak hanya cukup dinikmati oleh pandangan mata, kita juga dapat menjajalnya dengan sandboarding.

Layaknya seperti Gumuk Pasir Parangkusumo Yogyakarta, sandboarding di Chile juga dilakukan menggunakan papan di bukit pasir.

Untuk bisa melakukan, bisa mengunjungi San Pedro de Atacama.

2. Parasailing

Parasailing adalah salah satu olahraga yang dapat menguji adrenalin, apalagi bagi yang takut ketinggian. Jika berminat mencoba olahraga ini, dapat berkunjung ke Morro de Arica atau Dragón Hill di Iquique.

3. Diving

Chile juga merupakan wilayah akan kekayaan bawah laut atau sering dikenal dengan “surga bawah laut” yang bersembunyi diatas Samudra Pasifik.

Kita bisa menyelam di Los Molles dan Pichidangui, lalu dikepulauan Juan Fernandez, atau menyelam disekitar kapal karam di Quintay dekat Valparaiso.

4. Hekking dan Trekking

Salah satu cara menikmati keindahan alam di Chile adalah dengan hiking atau trekking. Kita bisa menemukannya di Torres del Paine National Park yang memiliki beberapa rute pendakian terbaik di dunia. Disana kita juga dapat melihat gletset dan danau, dengan latar belakang menara granit yang terkenal.

5. Ski dan Snowboarding

Bagi kalian penggemar salju dan olahrga, segera berkunjung ke Andes. Chile memiliki wilayah yang ideal baik bagi pemain ski yang sudah mahir maupun untuk para pemula.

Kita dapat mengunjungi beberapa lokasi yang tak jauh dari Santiago, seperti resor ski Valle Nevado, La Parva, dan El Colorado.

Editor:

KOMENTAR ANDA
Berita Travel Terkini Lainnya
Indonesia Ku - Sabtu, 17 November 2018 - 20:37 WIB

Rakor Geopark Indonesia digelar di dalam goa

RAPAT Koordinasi pengelola Geopark di Indonesia, diselenggarakan di dalam Goa Rancang Kencana, di Bleberan, Kecamatan Playen, Gunungkidul, Yogyakarta. Dalam pertemuan ...
Indonesia Ku - Kamis, 15 November 2018 - 15:18 WIB

Bandara Soekarno-Hatta masuk daftar megahub terbaik di dunia

OAG merilis laporan soal OAG Megahubs International Index 2018. Dalam laporannya itu, 50 megahubs internasional di seluruh dunia diurutkan dari ...
Jelajah - Rabu, 14 November 2018 - 16:02 WIB

Siapkan akomodasi sebelum menjalani ‘long weekend’ dan ‘Harpitnas’

APAKAH anda telah memiliki rencana untuk pelesiran ke berbagai daerah di Indonesia, atau bahkan ke luar negeri pada tahun depan? ...
Mancanegara - Sabtu, 3 November 2018 - 10:16 WIB

90 Ribu Orang Jepang Bersemangat Pindah ke Korut, Ternyata Kini Mereka Merasa di Neraka

Kehidupan di negara lain mungkin hampir selalu terlihat manis di mata kita. Bagaimana warga negara lain bisa hidup dengan rumah ...
Mancanegara - Kamis, 25 Oktober 2018 - 09:27 WIB

Berbagi Istri Hingga Mandi Darah, Ini Tradisi-tradisi Aneh di Dunia

Setiap keyakinan dan budaya memiliki tradisi aneh atau ritual. Namun tampaknya keyakinan tersebut hanya bisa diterima oleh mereka yang benar-benar ...
Indonesia Ku - Rabu, 24 Oktober 2018 - 16:26 WIB

Deretan Laut Ternama yang Paling Angker di Indonesia

Kalau membahas tentang laut paling mengerikan di dunia, pasti yang ada di pikiranmu saat ini adalah kawasan Segitiga bermuda. Pasalnya ...